PT Angkasa Pura I Gelar Safety Campaign di Bandara Sulhas

31
Kampanye simpatik keselamatan dan keamanan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu (10/2/2019). (Sulselsatu/Indra Sadli Pratama).

SULSELSATU.com, MAROS – PT Angkasa Pura I (Persero) dan komunitas bandara menggelar kampanye simpatik keselamatan dan keamanan penerbangan di area Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu (10/2/2019).

Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Agus Priyanto mengatakan, kampanye tersebut dilakukan dengan membagikan souvenir dan pin untuk mengingatkan pengguna jasa bahwa menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Tak hanya kampanye, dalam kesempatan ini, pihak Otoritas Bandara Wilayah V Makassar dan rombongan juga melakukan ramp check atau ramp inspection di area sisi udara. Ramp check ini rutin dilakukan sebagai standar keselamatan dan keamanan penerbangan, terutama pada peak season” kata Agus.

Pelaksanaan kampanye ini dilakukan di 10 Otoritas Bandar Udara (OBU) secara serentak. Ke-10 OBU itu di antaranya meliputi OBU Wilayah I Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang; OBU Wilayah II Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang; OBU Wilayah III Bandara Internasional Juanda, Surabaya; OBU Wilayah IV Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali; OBU Wilayah V Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar; OBU Wilayah VI Bandara Internasional Minangkabau, Padang; OBU Wilayah VII Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan; OBU Wilayah VIII Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado; OBU Wilayah IX Bandara Rendani, Manokwari; OBU Wilayah X Bandara Mopah, Merauke.

“Harapan saya terkait keamanan bandara tidak hanya tanggung jawab otoritas bandara atau operator serta komunitas bandara, pengguna jasa atau masyarakat juga memiliki andil untuk menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan dengan mematuhi peraturan yang sudah diterapkan,” tutupnya.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya

Kampanye simpatik keselamatan dan keamanan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Minggu (10/2/2019). (Sulselsatu/Indra Sadli Pratama).

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga