Polres Lutra Gelar Millenial Road Safety Festival

68
Millenial Road Safety Festifal di Lutra. (Ist)

SULSELSATU.com, LUTRA – Polres Lutra menggelar Millenial Road Safety Festival di sekitaran Monumen Masamba Afair, Minggu (10/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Forkopimda, pimpinan SKPD, Pimpinan Cabang BRI Masamba Bayu Adityo, Para Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu.

Kegiatan yang mengangkat tema mewujudkan milenial cinta lalu lintas mewujudkan Indonesia gemilang tersebut, digelar serentak di 34 provinsi se-Indonesia mulai 2 Februari-31 Maret 2019.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan nasional, kegiatan ini ada karena pada tahun 2011 PBB mengeluarkan deklarasi untuk keselamatan setelah ditindak lanjuti oleh pemerintah Indonesia mengeluarkan rencana umum nasional keselamatan.

“Jadi kegiatan ini ada untuk mengurangi jumlah kamatian akibat kecelakaan lalu lintas,” ujar Boy.

Boy menambahkan, kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan untuk mengkampanyekan kepada generasi millenial tentang tertib berlalu lintas. Menurutnya, korban kecelakaan lalu lintas di seluruh Indonesia di atas 50% dari generasi millenial.

“Kita harus bersyukur karena hari ini kita di beri kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan Melenial Road safety Festival yang serentak di laksanakan dengan kabupaten Wajo dan kota Pare-Pare, kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi angka kematian dalam berlalu lintas,” kata Bupati Lutra Indah Putri Indriani dalam sambutannya.

Indah mengparesiasi kepemimpinan AKBP Boy di Polres Lutra. Menurutnya, angka kelecelakaan lalu lintas berkurang sejak ia menjabat sebaga kapolres.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir hari ini kita berharap hasil bukanlah fotonya namun yang paling penting kita menjadi pengguna lalu lintas yang taat pada aturan,’ tutup bupati yang kerap disapa IDP tersebut.

Pada kegiatan tersebut juga di lakukan jalan sehat, penanaman bunga Masamba, senam kolosal dan pameran.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga