Dinas PUPR Jeneponto Belum Alokasikan Anggaran untuk Pembangunan Jembatan Munte

55
Pembangunan jembatan darurat di Dusun Munte, oleh TNI dan masyarakat. (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Jeneponto, Muh Arifin Nur mengaku masih melakukan pengkajian penggunaan anggaran untuk pembangunan jembatan di Dusun Munte.

“Kita akan kaji dan rapatkan dengan tim terkait, apakah ini masuk dalam dana pasca bencana yang tentunya secara teknis di bawah Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” kata Arifin, Minggu (10/2/2019).

Namun demikian, pihaknya mengaku akan menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Jeneponto Iksan Iskandar soal penggunaan anggaran pembangunan jembatan permanen di Munte.

“Sekaligus akan diteruskan dengan menyampaikan proposal karena ini (Jembatan) tidak teranggarkan dalam APBD kita. Sehinga tentunya ini meminta permohonan, apakah kita langsung ke Kemantrian PUPR untuk bisa dianggarkan di APBD Perubahan di 2019,” katanya.

Ia mengapresiasi TNI yang membangun jembatan sementara. “Saya melihat ini langka maju yang dilakukan oleh TNI dan ini sangat kita apresiasi yang sangat luar biasa dan tentunya kita terus bangun komunikasi antara pemerintah dengan Pangdam XIV Hasanuddin,” ucapnya.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga