Pangdam XIV Hasanuddin Cek Progres Pembangunan Jembatan Munte Jeneponto

83
Romobongan Pangdam XIV Hasanuddin saat meninjau progres pembangunan Jembatan Munte, Jeneponto, Minggu (10/2/2019). (Sulselsatu/Dedi)

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surahwadi mengecek langsung pembangunan jembatan di Dusun Munte, Desa Bonto Maje’ne, yang dibangun tim Zipur 8.

“Pada hari ini kita bersyukur Alhamdulillah, karena waktu lalu saya ada di tempat ini dan kita harapkan sesuai saya sampaikan jembatan akan segera tersambung dalam waktu satu minggu,” ujar Surawahadi, Minggu (9/2/2019).

Dia mengatakan, Jembatan Munte akan segera dilalui oleh warga, termasuk para petani dan Santri Dahrul Ikhsan.

“Insya Allah hari Selasa sisa dua hari lagi ini sudah bisa di lalui oleh kendaraan motor dan orang. Untuk mobil belum, karena masih ada bagian yang akan kita cor. Mohon juga dipahami ini dibatasi muatanya tidak boleh lewat dari 15 ton,” katanya.

Jembatan belly berbahan dasar besi, itu merupakan milik TNI yang digunakan dalam operasi militer. Namun karena tidak ada operasi militer, Pangdam berinisiatif menggunakan jembatan itu untuk sementara agar perekonomian masyarakat tidak terganggu.

“Saya sadar karena di sini mungkin sebentar lagi akan panen jagung dan saya mengerti betul, bayangkan kalau seandainya panen jagung dan tidak ada jembatannya, tentunya mereka akan kesulitan,” ujarnya.

Jembatan ini dibangun oleh tim Zipur 8 Kodam XIV Hasanuddin bersama Kodim 1425 Jeneponto, Yonif 726 dan didukung Polres Jeneponto, BPBD dan Dinas PU Jeneponto.

Dia berharap, Pemkab Jeneponto segera membangun jembatan permanen dalam waktu dekat ini. Jika sudah ada jembatan permanen, jembatan belly milik TNI akan di bongkar dan dibawa kembali ke markas TNI.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga