Belum Ada Detil Gaji, Pemprov Sulsel Tunda Seleksi PPPK

33
Kepala BKD Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo. (Sulselsatu/Jahir Majid).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel masih menunggu petunjuk pemerintah pusat soal detil gai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Keja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, bahwa sebelumnya telah ada pertemuan untuk mebahas soal penggajian PPPK. Hanya saja, dalam pertemuan tersebut, keputusan soal penggajian PPPK masih belum ditetapkan.

“Pertemuan sebelumnya ada pembahasan (anggaran) kalau begitu memang waktu yang datang. Tetapi waktu itu sudah sampaikan bahwa tunggu perkembangan lebih lanjut, begitu,” kata Ashari, Senin (11/2/2019).

Karena masalah itu, pihaknya belum membuka rekrutmen PPPK. Padahal, jadwal pendaftaran yang ditetapkan pusat adalah 10-16 Februari.

Dia mengatakan, baru akan membuka seleksi PPPK ketika detil penggajiannya sudah beres. Termasuk biaya tes atau seleksinya, apakah akan dibebankan ke pemerintah pusat atau pemerintah daerah.

“Ini sampai sekarang belumpi jelas. Semoga dalam waktu dekat adami kejelasannya tentang penggajian dan pendanaan. Rata-rata kabupaten kota juga masih wait and see atau menunggu perkembangan seperti apa,” katanya.

Ia juga akan membicarakan masalah ini dengan pemerintah kabupaten/kota. “Kemungkinan kita akan kumpul kabupaten/kota untuk sikapi. Minggu depan ada Forum Sekretaris Daerah seluruh Indonesia. Minggu ini juga ada rakor kepegawaian di Surabaya bicarakan tuntutan honorer eks K1 dan K2,” sambungnya.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga