Biringkanaya Siap Cetak Quattrick Sombere’ & Smart Lorong 2019

18
Rapat teknis persiapan SSL 2019 di Kantor Kecamatan Biringkanaya. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Biringkanaya bertekad mempertahankan status juara pada ajang kompetisi lorong se-Kota Makassar, Sombere’ & Smart Lorong 2019.

Komitmen ini ditegaskan Sekertaris Camat Biringkanaya, Rina Pallawagau saat memimpin rapat teknis persiapan pelaksanaan SSL 2019 di Kantor Kecamatan Biringkanaya, Senin (11/2/2019).

“Insya Allah, kita akan tetap menjadi yang terbaik. Kita sudah melakukannya selama tiga tahun terakhir, dan tahun ini, kita bertekad untuk mencetak quattrick,” ucap Rina.

Quattrick merupakan istilah dalam sepak bola yang ditujukan kepada pemain yang berhasil mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Seperti diketahui, selama tiga tahun terakhir, Kecamatan Biringkanaya berhasil menjuarai lomba kebersihan bergengsi ini selama tiga kali berturut-turut.

Pada tahun 2016, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya berhasil keluar sebagai juara dengan menyisihkan 152 kelurahan se-Kota Makassar, yang disusul tahun berikutnya Kelurahan Laikang.

Pada tahun lalu, tepatnya tahun 2018, giliran Kelurahan Daya yang berhasil menancapkan eksistensi Kecamatan Biringkanaya sebagai kampiun tak terkalahkan di kompetisi SSL selama tiga tahun terakhir. Ditahun ini, Kecamatan Biringkanaya menunjuk dua kelurahan sebagai wakilnya yang akan berlaga di SSL 2019, yakni Kelurahan Katimbang dan Kelurahan Pai.

“Tentu saja kita tidak ingin jemawa. Kami yakin kecamatan lain di Kota Makassar juga terus berbenah. Namun semangat juara penting untuk terus di gelorakan. Apalagi ini tujuannya sangat positif untuk memacu semangat kebersamaan warga kita agar lebih massif dalam menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing,” lanjut mantan Lurah Pisang Selatan ini.

Selain lurah se-Kecamatan Biringkanaya, rapat ini juga di hadiri Ketua Sombere’ & Smart Lorong Sakkapati, Tim Penilai Harun Ar Rasyid, Branch Manager PT Satriakarya Adiyuda Cabang Makassar, Eddy Sanyoto, serta Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar Muhammad Hamzah.

Sementara itu, Sakkapati mengatakan menjadi juara selama tiga kali berturut-turut memang merupakan pencapaian yang sangat prestesius.

“Kami salut untuk kecamatan Biringkanaya. Namun tahun ini tentu tidak boleh lengah. Beberapa kecamatan khususnya di zona satu yang sudah kami datangi juga memperlihatkan semangat yang sama. Tentu saja semua punya peluang juara. Kita sudah jelaskan semua indikator serta bobot penilaian, acuan kita disitu dalam menentukan siapa yang terbaik,” ujar Sakkapati saat memberikan pengarahan di hadapan seluruh peserta rapat.

Selain itu, penilaian lainnya menurut Sakkapati, para Lurah juga harus mampu memperlihatkan capaiannya dalam bentuk presentasi dihadapan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto serta tim penilai pada saat Grand Final SSL 2019 berlangsung.

“Untuk zona satu, penilaian akan dilakukan pada bulan maret, dan selanjutnya pada tanggal enam april 2019, Kecamatan Tamalanrea akan bertindak sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Grand Final Zona satu SSL 2019. Pada momen ini juara zona satu akan ditentukan,” lanjut Sakkapati.

Sebagai informasi, ada lima kecamatan yang tergabung di Zona Satu, yakni kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Manggala, Kecamatan panakukang, serta Kecamatan Rappocini.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Kantongi C1 68 Persen, Iqbal Parewangi Optimistis Terpilih Kembali

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Calon anggota DPD RI Dapil Sulsel,...

Sambut Ramadan, Pemkot Parepare Siapkan Reward Umrah Bagi Dai

SULSELSATU.com, PAREPARE - Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah,...

Begini Cara Dapat Kursi Roda Gratis di Dinsos Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas...

Baca Juga