Danny Pastikan APBD-P 2019 Akomodir Gaji PPPK Pemkot Makassar

46
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menegaskan, Pemkot Makassar tetap membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) meskipun anggaran gajinya harus dibebankan melalui APBD.

“PPPK kita dapat jatah 422 orang dan kita tetap ikuti seusai prosedur,” kata Danny, sapaannya akrab wali kota, Senin (11/2/2019).

Danny mengaku, masih mempelajari sistem penggajian ini, termasuk bagaimana caranya agar anggaran untuk gaji PPPK bisa masuk dalam APBD. Saat ini, pemkot juga belum memiliki anggaran untuk gaji PPPK, namun rencananya gaji tersebut akan dianggarkan dalam APBD Perubahan.

“Karena menambah untuk pembiayaan itu kan nanti di APBD Perubahan di September. Maka kita coba hitung, perekrutan kira-kira sampai bulan April sudah ada pengumuman, pengangkatan biasanya Oktober. Jadi, pas diangkat pas juga dianggarkan,” lanjutnya.

Danny sendiri belum menandatangani surat pernyataan terkait sistem penggajian ini sebab masih menanti perkembangan situasi beberapa daerah di Indonesia yang belum menyanggupi kebijakan ini. Meski begitu, ia mengaku siap jika memang gaji PPPK harus dibebankan kepada APBD.

“Kalau sudah perintah negara, kit harus ikut. Tapi mudah-mudahan ada inspirasi baru,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Taufan Pawe Hadiri Isra Miraj UPTD MKKS

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Anak Usia 12 Tahun ke Bawah Dilarang Masuk Area Rawat Inap RSUD Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE - Anak usia 12 tahun ke bawah...

Baca Juga