Danny Sebut Tiga Hal Jadi Fokus Pembahasan di AHL

16
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. (Sulselsatu/Ashrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyebutkan ada tiga hal yang akan menjadi fokus pembahasan dalam kegiatan Advocacy and Horyzontal Learning (AHL) nanti.

“Kita ingin menuntaskan persoalan sanitasi, termasuk ODF yang buang air sembarang tempat, stunting atau kekurangan gizi, dan sanitasi buruk. Itu tiga hal yang ingin kita capai,” kata Danny, sapaannya, saar ditemui di kediamannya, Senin (11/2/2019).

AHL sendiri merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) bekerjasama dengan Unicef dan World Bank.

Kegiatan ini rencananya akan digelar pada tanggal 12-13 Februari 2019 mendatang di Hotel the Rinra Makassar dengan mengangkat tema “Menuju ODF Provinsi dan Pengelolaan Air Limbah Domestik yang Aman”.

Nantinya kegiatan ini akan menghadirkan seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia serta beberapa pihak lain yang terkait, seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian PUPR, UNICEF, dan World Bank.

“Tujuannya membangun momentum dan memperkuat komitmen politis untuk mencapai target nasional dan daerah terkait pembangunan berkelanjutan yang terdiri dari pengurangan buang air besar sembarangan dan pengelolaan limbah domestik yang aman,” ucap Danny yang juga Ketua Umum AKKOPSI.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga