Dewan Dukung Rencana Disdik Makassar Gabungkan Sekolah Dasar

60

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mendukung langkah yang akan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar untuk menggabungkan sejumlah Sekolah Dasar (SD) sekaligus membentuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang baru.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi D DPRD Makassar, Sampara Sarif. Menurutnya langkah penggabungan SD ini sudah tepat. Bahkan penggabungan tersebut lahir dari ide Komisi D DPRD Makassar.

“Tentu kita dukung karena langkah penggabungan dilakukan sebagai upaya untuk mengefisiensikan pemanfaatan sarana dan prasarana pendidikan, sebab ada banyak SD di Makassar yang dalam satu kompleks memiliki empat sekolah, sementara jumlah siswa hanya sedikit,” ungkap politikus PPP itu, Senin (11/2/2019).

Tak hanya itu, hal ini juga untuk mengantisipasi kurangnya sekolah SMP. Pasalnya, di Kecamatan Makassar sama sekali belum memiliki SMP, sehingga SD yang berada di wilayah kecamatan itu diharapkan dapat dimanfaatkan untuk pembentukan SMP baru.

“Selama ini tamatan SD banyak yang membludak tidak bisa ditampung di SMP Negeri, lantaran kurangnya daya tampung SMP,” ungkap Sampara.

Dia pun berharap, pada tahun ajaran baru ini, Pemkot Makassar mulai merealisasikan regulasi penggabungan SD dan membentuk SMP baru di terutama di Kecamatan Makassar.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ungguli Akbar Faisal di Maros, Tim Optimis SYL ke Senayan

SULSELSATU.com, MAROS - Ketua Tim Syahrul Yasin Limpo (SYL)...

Amran Hadiri Pengundian BRI Simpedes Cabang Sengkang

SULSELSATU.com, SENGKANG - Wakil Bupati Wajo Amran menghadiri pengundian...

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Baca Juga