Pemprov Siapkan 23 Ribu Hektare Lahan di Lutra untuk Peternakan Sapi

81
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Abdul Azis. (Sulselsatu/Asrawi Muin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel akan menawarkan lahan terpencil seluas 23 ribu hektare di Kabupaten Luwu Utara. Lahan itu terbagi atas 13 ribu hektare di Seko dan 10 hektare di Rampi.

“Dalam salah satu program strategis Bapak Gubernur, bagiamana pengembangan lahan terlantar yang ada saat ini, yang mana salah satu upayaa beliau adalah bagaimana membangun ekonomi, seperti misalnya lahan lahan yang terlantar, seperti yang ada di Seko dan Rampi,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Abdul Azis, Senin (11/2/2019).

Dari lahan itu, pihaknya telah menyerahkan master plan kepada gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk selanjutnya ditawarkan kepada pihak investor.

“Ini sebenarnya kedepannya kita harapkan bagaimana bisa dikerjasamakan dengan investor, untuk mendukung perkembangan daging sapi kedepannya,” ulasnya.

Ia berharap, kerja keras dari seluruh sektor seperti Dinas Bina Marga dalam membuka akses jalan yang baik dapat meningkatkan kepercayaan investor untuk kerjasama.

“Paling tidak kita akan melakukan akses jalan barangkali itu sudah, jalannya juga dengan bina marga dan ini artinya kita terpadu. Yang saya lihat ini bina marga sudah kerja, mudah-mudahan tahun ini sudah mau mulai. Saya hanya melihat laporan dari hasil pertemuan kami di Masamba kemarin dan itu sudah jalan insya Allah” katanya.

Rencananya, sapi yang akan diternak di sana yakni sapi perah, sapi pedaging dan kerbau.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga