Guardiola Tak Percaya Manchester City Bisa Bantai Chelsea Setengah Lusin Gol

26
Pep Guardiola. (INT)

SULSELSATU.com – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku kaget dengan performa anak asuhnya kala membenamkan Chelsea di Ettihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam tadi. Ia seakan tak percaya The Citizen bisa mencetak setengah lusin gol ke gawang Chelsea.

Dalam pertandingan itu, Sergio Aguero mencetak hattrick, sedangkan tiga gol lainnya dicetak oleh Raheem Sterling (2 gol) dan Ilkay Guendogan.

Guardiola menilai anak asuhnya pantas mendapatkan pujian. Apalagi, Chelsea adalah tim papan atas, dan sangat hebat ManCity bisa menang enam gol tanpa balas.

“Bisa mencetak enam melawan Chelsea dan cara kami bermain, kami memiliki begitu banyak perhatian. Kami berhasil melakukannya, ini adalah pujian yang luar biasa bagi para pemain, mereka luar biasa,” ucap Guardiola dilansir BBC.

“Kami berdiskusi pagi ini, kami berlatih bola mati, berlatih beberapa pergerakan, dan saya tidak berpikir kami bisa mencetak gol sebanyak ini,” lanjutnya.

Kemenangan ini membuat ManCity kembali ke puncak klasemen menggeser Liverpool yang sehari sebelumnya berada di posisi tersebut. Kedua tim sama-sama mengoleksi 65 poin, namun ManCity unggul agresivitas gol atas The Reds.

“Orang-orang akan meremehkan Chelsea dan cara bermain mereka. Akan tetapi, saya tidak akan seperti itu. Kami akan beristirahat dan mempersiapkan diri untuk laga berikutnya,” lanjut eks pelatih Barcelona ini.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ungguli Akbar Faisal di Maros, Tim Optimis SYL ke Senayan

SULSELSATU.com, MAROS - Ketua Tim Syahrul Yasin Limpo (SYL)...

Amran Hadiri Pengundian BRI Simpedes Cabang Sengkang

SULSELSATU.com, SENGKANG - Wakil Bupati Wajo Amran menghadiri pengundian...

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Baca Juga