Hadiri Istighosah Kebangsaan, NA: Pileg dan Pilpres Momen Festival Gagasan

41

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah (NA) menghadiri acara Istighosah Kebangsaan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sulawesi Selatan di Lapangan Karebosi.

Dalam kesempatan itu, NA mengatakan tahun politik adalah momentum adu gagasan dari semua peserta Pemilu tahun 2019.

“Intinya adalah mari kita bersama-sama menjadikan Pileg dan Pilpres ini sebagai festival gagasan untuk kemanjuan Indonesia. Bukan untuk menyebarkan kebencian, fitnah dan dan hoaks,” katanya, Senin (11/2/2019).

Mantan Bupati Bantaeng itu menambahkan bahwa, Islam adalah Rahmatan Lil’alamin sebagai pembawa rahmat dan kesejahteraan. Tidak mengajarkan saling menghujat dan membenci. Termasuk kepada pemimpin wajib untuk dihormati.

NA juga menyampaikan beberapa kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia termasuk di Sulsel. Hal ini menjadi pelajaran agar tetap selalu menjaga ukhuwah Islamiyah dan menjaga persatuan.

“Pesan saya PMII harus menjadi benteng pertahanan negara kita,” tutup gubernur yang begelar guru besar di Universitas Hasanuddin tersebut.

Selain NA, turut hadir Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Majelis Pembina Nasional PMII Andi Jamarro Dulung, Rais Syariah NU (Perintis PMII Sulsel) AG KH Sanusi Baco, Ketua NU Sulsel Hamzah Harun Ar-Rasyid, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Pimpinan Istihosah Kebangsaan Habib Alwi Bafaqi.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ungguli Akbar Faisal di Maros, Tim Optimis SYL ke Senayan

SULSELSATU.com, MAROS - Ketua Tim Syahrul Yasin Limpo (SYL)...

Amran Hadiri Pengundian BRI Simpedes Cabang Sengkang

SULSELSATU.com, SENGKANG - Wakil Bupati Wajo Amran menghadiri pengundian...

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Baca Juga