Hadiri Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa, Ini Pesan Taufan Pawe

102
Wali Kota Parepare Taufan Pawe, membuka Bimtek dan ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa. (Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Hadiri kegiatan bimbingan teknis dan ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa lingkup pemerintahannya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berpesan agar para peserta fokus sehingga ilmu yang didapatkan dapat dimanfaatkan di SKPD masing-masing.

“Para pejabat yang berhubungan dengan manajemen pengadaan barang dan jasa, mestinya bersikap profesional. Artinya tidak hanya terfokus pada persyaratan administrasi saja, tetapi waktu pelaksanaan dan kualitas pekerjaan sesuai kontrak,” jelas Taufan, Senin (11/2/2019).

Selain itu, lanjut Taufan, pejabat yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa mesti mempunyai keterampilan agar terdapat persamaan sikap dan persepsi mencapai tujuan, yakni membangun daerah ini dengan memperhatikan azas manfaat dan kualitas yang baik.

“Kita harapkan agar ilmu yang didapatkan hati ini, dapat dinikmati masyarakat Kota Parepare untuk jangka waktu yang lama,” harapnya.

Melalui pelaksanaan pelatihan, kata Taufan, diharapkan para peserta dapat lulus ujian sertifikasi, dengan mendapatkan sertifikat keahlian pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Sertifikasi ini merupakan bukti pengakuan atas kompetensi dan kemampuan di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah,” bebernya.

Menurutnya, sertifikasi tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk menjadi pengguna atau kuasa pengguna barang/jasa atau panitia/pejabat pengadaan.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga