DPRD Gowa Sahkan Perda Kepemudaan

44
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menandatangani berita acara nota kesepakatan terkait Perda Kepemudaan Gowa. (Ist)

SULSELSATU.com, GOWA – Penyelenggaraan kegiatan kepemudaan di Gowa kini diatur dalam payung hukum Peraturan Daerah (Perda) Kepemudaan. Perda ini disahkan DPRD, Senin (11/2/2019).

Anggota Pansus Ranperda Penyelenggaraan Pemuda, Abd Razak mengatakan, ranperda tersebut layak untuk disahkan menjadi perda.

“Secara historis daerah ini memiliki sejarah lahirnya tokoh pemuda yang menjadi pemuda terbaik di tingkat provinsi dan nasional, sehingga selayaknya Kabupaten Gowa memiliki peraturan daerah tentang penyelenggaraan kepemudaan,” kata Razak.

Menurutnya, pemuda Gowa juga memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan dan diberdayakan. Salah satu buktinya yaitu adanya pemberian penghargaan Kabupaten Layak Pemuda dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Razak juga menyebutkan, Kabupaten Gowa dipimpin oleh seorang bupati yang tercatat sebagai bupati termuda di Indonesia timur. Pemuda Gowa mempunyai peluang dan kesempatan yang gemilang untuk mempersiapkan diri menjadi para pemimpin di masa yang akan datang.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan dalam pembangunan daerah, seorang pemuda mempunyai potensi dan peran yang sangat strategis, sehingga perlu dikembangkan.

“Pemuda merupakan tonggak estafet pembangunan daerah. Olehnya itu, potensi dan perannya harus disalurkan melalui penyelenggaraan, pengembangan, pemberdayaan satu kesatuan pemuda yang terencana dan berkelanjutan,” kata Adnan.

Tak hanya itu, Perda ini kata Adnan, juga merupakan tindak lanjut dari penghargaan yang telah diterima Pemkab Gowa dari Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga