Nurdin Abdullah Sepakat Hentikan Tambang Pasir di Pantai Galesong

104

SULSELSATU.com, TAKALAR – Warga pesisir Pantai Galesong yang terdampak abrasi tambang pasir laut mendapat angin segar dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Dalam pidatonya pada apel akbar pencanangan penanaman sejuta pohon dalam rangka Hari Jadi Takalar ke-59 di Lapangan Makkatang Dg Sibali, Senin (11/2/2019) siang tadi, Nurdin Abdullah dengan tegas menyatakan bahwa penambangan pasir di Galesong harus dihentikan.

Pernyataan Nurdin itu menjawab permintaan Bupati Takalar Syamsari Kitta agar menginstruksikan penghentian penggerukan pasir laut di Galesong.

“Tambang pasir di Galesong harus dihentikan. Karena merusak tatanan pemukiman masyarakat pesisir. Saya sudah berkoordinasi dengan Balai Pompengan Jeneberang tentunya atas saran Bupati Takalar agar segera diadakan langkah penataan pemukiman masyarakat di sekitar yang terkena abrasi,” kata Nurdin.

Selain menyikapi permasalahan tambang pasir di Takalar, Nurdin Abdullah juga menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten Takalar dalam mewujudkan program unggulan pemerintah yakni pengadaan satu sapi satu KK petani miskin.

“Saya sebagai gubernur akan senatiasa mendukung program tersebut. Program unggulan satu sapi satu KK, kami bersama Pemerintah Takalar akan duduk bersama membahas range pengelolaan sapi. Kita akan tingkatkan program satu sapi satu KK dengan program pengembangan sapi, karena ini sejalan dengan program Sulsel yang ingin menjadi lumbung daging pada tahun 2021,” jelas Nurdin.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga