Polisi Tembak Pelaku Curas Asal Jeneponto

70

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), Parasyam alias Bule (28) dilumpuhkan aparat gabungan Timsus Polda Sulsel dan Jatanras Polres Maros. Bule pun gagal melarikan diri akibat menderita empat luka tembakan pada kedua betisnya. 

Bule merupakan dalang di balik aksi curas di Jalan Poros Maros-Parepare tidak lama ini yang mengakibatkan korban menderita luka sobek pada bagian kepala akibat terkena senjata tajam. 

Bule akhirnya diringkus aparat gabungan di kampung halamannya di Desa Balusukang, Kecamatan Tamalate Kabupaten Jeneponto Senin, (11/2/2019) kemarin. 

Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB mengatakan, Bule beraksi bersama seorang rekannya berinisial AD dan saat ini masih buron. 

Saat itu, AD berpura-pura menjadi sebagai supir angkutan umum menggunakan mobil jenis Avanza. Sedang Bule berperan sebagai penumpang. Lalu seorang perempuan (korban) pun juga ikut menumpang di mobil tersebut dan duduk dibagian tengah. 

“Setelah kendaraan bergerak beberapa lama maka tersangka Bule kemudian merangkul leher korban dan mengancamnya dengan menggunakan badik dari arah belakang,” ujar Artenius, Selasa (12/2/2019). 

Bule pun berhasil merampas ponsel korban. Selain itu, Bule juga meminta kartu ATM korban beserta Pinnya sehingga berhasil menggasak harta korban senilai Rp5 juta. 

Sedang korban yang menderita luka sobek pada bagian kepalanya diturunkan di tengah jalan yang agak sepi. 

Kini Bule telah digelandang ke Mapolres Maros untuk diproses hukum lebih lanjut. 

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Wali Kota Pantau UNBK SMP/MTs di Kota Palopo

SULSELSATU.com - Wali Kota Palopo Judas Amir melakukan kunjungan...

Sempat Tak Diunggulkan Survei, APT Kini Ancaman Cicu di DPRD Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Rekapitulasi suara hasil Pileg 2019 di...

RMS Ancam Pecat Kader NasDem yang Curang dalam Pileg

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi...

Baca Juga