Dewan Setujui Pembangunan RS Regional di Palopo dan Bone

35

SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPRD Sulsel menyepakati pembangunan dua rumah sakit regional dan dua rest area pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Rencana pengembangan RS regional dan rest area itu tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang disepakati DPRD dan Gubernur pada Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Senin (11/2/2019) malam.

DPRD menyetujui membangun enan rumah sakit dan sepuluh rest area sebagaimana janji politik Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam anggaran tahun 2019 disetujui pembangunan dua RS regional di Kota Palopo dan Bone untuk tahun ini, dan dua rest area sebagai pilot proyek untuk sepuluh rest area sebagaimana janji politik gubernur dan wakil gubernur saat ini.

“Tidak mungkin semua janji politik bisa diwujudkan semua dalam waktu satu tahun dengan jumlah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Sulsel saat ini. Dibangun bertahap,” kata mantan Bupati Bantaeng itu.

Terpisah, Politisi Gerindra Sulsel, Marjono mengatakan, partainya sangat merepon positif atas semua program Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman selama 5 tahun ke depan.

“Semoga semua program Pak Nurdin Abdullah dan pak Andi Sudirman Sulaiman bisa segera dinikmati oleh masyarakat Sulsel,” katanya.

Hal yang sama disampaikan, legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Nasdem, Arum Spink menurutnya, RPJMD yang dibahas seluruh anggota DPRD Sulsel yang masuk dalam Panitia Khusus tersebut merupakan keberuntungan bagi masyarakat Sulsel.

Apalagi lanjutnya, pengembangan pariwisata yang dicanangkan pasangan Prof Andalan tersebut sangat menyetuh masyarakat Sulsel, khusus untuk Kabupaten Bulukumba.

“Saya menyampaikan aspirasi masyarakat di Dapil bahwa program pariwisata, sangat baik dengan memasukkan Pantai Bira, Apparalang dan tempat wisata lainnya,” kata mantan Ketua KPU Bulukumba itu.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga