Dinsos Makassar Bakal Bangun Pondok Sosial untuk Pengemis dan Anak Jalanan

60

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar berencana akan membuat Pondok Sosial sebagai tempat pembinaan terhadap pengemis dan anak-anak jalanan.

“Salah satu program pemerintah nanti di akhir masa jabatan walikota akan membangun lingkungan Pondok Sosial yang berbasis di Tamalanrera,” ungkap Plt Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Iskandar Lewa saat ditemui di Balaikota Makassar, Selasa, (12/2/2019).

Iskandar menuturkan, Tim Rescue Saribattang belum lama ini menertibkan anak jalan di Simpang Lima Bandara Hasanuddin dan Pintu Satu Unhas.

“Ada kurang lebih 15 orang anak yang kami tertibkan di situ. Ada juga yang kedapatan ngisap lem, itu langsung kita bawa ke LKPN yayasan peduli anak, bekerja sama dengan pemkot,” jelasnya.

Nantinya, kata dia, pengemis dan anak jalanan yang telah ditertibkan akan dibina melalui pendekatan mental dan spiritual serta pembinaan sesuai bakat dan minat.

“Jadi bukan hanya dirazia, assesment, dilepas lagi. Tidak ada efek jeranya itu. Jadi, setelah assesment kita lalukan pembinaan sehingga setelah mereka keluar tidak turun lagi ke jalan,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga