Wagub Minta Kandidat yang Bertarung di Pemilu Serentak Hindari Berita Hoax

24
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional Pemantapan Penyelenggaraan PEmilu Serentak Tahun 2019 yang digelar di Hotel Claro Makassar, Selasa (12/2/2019). (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengimbau, semua kandidat yang bertarung di Pemilu Serentak 2019 untuk menghindari berita hoaks dan negatif.

Hal tersebut disampaikan Sudirman saat menghadiri Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Hotel Claro Makassar, Selasa (12/2/2019).

Rapat ini juga dihadiri Dirjen Kementerian Dalam Negeri, Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum), Soedarmo, seluruh bupati/wali kota se-Indonesia, Forkopimda se-Indonesia, dan Kejati Sulsel.

Sudirman mengatakan, rakornas ini sangat penting untuk kemajuan dan membangun sinergitas antar semua komponen. Ia pun menceritakan pengalamannya saat menjadi kandidat di Pilgub lalu.

“Di Pilgub Sulsel dulu, Sulsel dari zona merah menjadi zona hijau. Ini karena kandidat yang bertarung mengedepankan program, dibanding menyebar berita negatif,” katanya.

Dirjen Polpum Kemendagri, Soedarmo menyatakan, Kementerian Dalam Negeri menyelenggarakan rakor ini agar terjalin sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh pemangku kepentingan. Sehingga, tercipta iklim demokrasi yang damai dan kondusif, serta saling berkesinambungan.

“Suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 akan ditentukan oleh banyak faktor. Di antaranya, kesiapan dari penyelenggara pemilu, pemerintah, dan kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawan pemilu,” kata Soedarmo.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga