JK Larang Ahok Gabung TKN Jokowi-Ma’ruf, Ini Alasaannya

27
Joko Widodo dan Jusuf Kalla. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok alias BTP resmi gabung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Namun, Dewan Pengarah Pasangan Capres Cawapres Jokowi-Ma’ruf, Jusuf Kalla melarang mantan gubernur DKI Jakarta tersebut untuk bergagung di TKN.

JK menilai masuknya Ahok belum tentu menggaet suara untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Bagi yang konsisten dengan apa yang terjadi pada Ahok, tentu tidak mau milih,” kata JK di kantor Wapres di Medan Merdeka Utara, Jakarta, seperti dikutip Viva, Selasa (12/2/2019).

Karena itu, Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf ini menyarankan Ahok untuk menepi dulu dari dunia politik. Dia meminta Ahok untuk bersantai saja dulu.

“Jadi ya lebih baik, tenang-tenang Pak Ahok. Jalan-jalan dulu, karena Ahok kan sudah 4 kali pindah partai juga,” kata JK.

Mengenai apakah Ahok perlu masuk TKN untuk membantu suara Jokowi, JK meminta jangan. Dia menilai bisa ada dampak negatif terhadap suara Jokowi-Ma’ruf nanti.

“Kalau saya sebagai Dewan Pengarah, jangan!” kata JK.

“Alasannya tadi, berakibat lagi orang mengingat, ‘oh ini Pak Jokowi didukung oleh penista agama’. Kan bahaya itu. Bisa mengurangi suara lagi,” kata dia.

Sebelumnya, Ahok dengan tegas mengatakan alasan bergabung dengan PDIP karena sudah sesuai dengan garis ideologinya. Ahok juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Memang hal ini sesuai dengan garis ideologi perjuangan saya,” kata Ahok di kantor Sekretariat PDIP Bali, Jalan Banteng Baru, Denpasar, Jumat (8/2/2019).

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Wali Kota Parepaere Presentasikan Progres RS Hasri Ainun ke Gubernur

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Hadiri Pembukaan STQH di Toraja, IDP Harap yang Terbaik

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani...

Bupati Wajo Hadiri Pelantikan Irwan-Alimin di Pinrang

SULSELSATU.com, PINRANG - Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud,...

Baca Juga