Susi Pudjiastuti Tenggelamkan 488 Kapal Asing Pencuri Ikan Selama 4 Tahun

18
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Int)

SULSELSATU.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memaparkan sejumlah capaian KKP selama empat tahun lebih di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Menteri Susi memaparkan, produksi perikanan tangkap di Indonesia meningkat setelah kebijakan larangan kapal asing beroperasi di laut Indonesia.

Berkat kebijakan tersebut, biota laut di Indonesia juga menjadi lebih baik di banding negara lain.

“Saya pikir kalau di bidang kelautan saya bilang Indonesia adalah satu-satunya yang lautnya biomassnya naik 3 kali lipat, 300 persen dibandingkan laut lainnya,” kata Susi di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa (12/2/2019) dilansir Suaracom.

Susi menambahkan, selama empat tahun pihaknya sudah menenggelamkan 488 kapal asing sebagai tindakan tegas Indonesia terhadap kedaulatan laut dan perikanan di perairan Indonesia.

“Sudah 488. Apa yang terjadi sebetulnya jangan lihat 488-nya. The return after that (langkah setelah itu), saya tidak terpikir karena itu hanya deterent effect (efek gentar),” jelasnya.

Berdasarkan data Kementerian Kelautan dan Perikanan, produksi perikanan tangkap meningkat dari 6.424.114 ton pada 2017 menjadi 6.716.050 ton pada 2018.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Sematkan Rompi Linmas dan ID Card Pemantau TPS, Ini Pesan Taufan

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Apel Masa Tenang Pemilu Bersama TNI-Polri

SULSELSATU.com, SINJAI - TNI Polri Kabupaten Sinjai menggelar apel...

197 CPNS di Parepare Terima SK

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sekitar 197 Calon Pegawai Negeri Sipil...

Baca Juga