Mahasiswa UIN Alauddin Akan KKN di Lokasi Berdampak Bencana

32
Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Gazali Suyuti

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan mengirim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60 ke lokasi berdampak bencana banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Gowa dan Jeneponto pada Januari lalu.

Mereka ditugaskan untuk melakukan trauma healing atau pemulihan trauma kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat Gazali Suyuti saat memberikan sambutan pada pembekalan KKN angkatan 60 di Gedung Auditorium Kampus II UIN Alauddin Makassar, selasa (12/2/2019).

Gazali mengaku telah melakukan kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa dan Jeneponto untuk menempatkan mahasiswa KKN di setiap desa berdampak bencana.

“Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar yang akan ditempatkan di lokasi berdampak bencana akan dibekali pengetahuan dalam melakukan trauma hiling, baik secara teknis maupun psikologis dari BNPB” Ungkap mantan Kakanwil Kemenag Sulsel ini kepada reporter uin-alauddin.ac.id.

Gazali Suyuti berharap, dengan trauma hiling yang akan dilakukan oleh Mahasiswa KKN UIN Alauddin dapat membantu pemulihan korban bencana dan membangkitkan kembali semangat masyarakat.

KKN UIN Alauddin angkatan 60 ini diikuti oleh 3037 mahasiswa yang akan ditempatkan di 12 Kbupaten 30 Kecamatan dan 320 Desa.

Rekomendasi Berita

Baca Juga