100 Polisi Akan Jaga Pemeriksaan Ketum PA 212 Slamet Maarif

15
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif

SULSELSATU.com – Sebanyak 100 polisi akan menjaga pemeriksaan Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212 Slamet Maarif di Polda Jawa Tengah di Semarang, Rabu (13/2/2019) besok. Pemeriksaan itu sebagai pemeriksaan tambahan di kasus tindak pidana pemilu .

Berdasar surat panggilan dari Polda Jateng, pemeriksaan terhadap Slamet Ma’arif dijadwalkan pada Rabu (13/2/2019) pukul 10.00 WIB di Mapolda Jateng.

“Pengamanan seperti biasanya, standarnya jika ada pemeriksaan tersangka tertentu Polda Jateng menyiapkan satu SSK (Satuan Setingkat Kompi) gabungan atau sekitar 100 personel,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng Komisaris Besar Agus Triatmadja, dikutip dari Suaracom, Selasa (12/2/2019).

100 polisi itu akan disiagakan selama pemeriksaan tersangka berada di Polda Jateng.

“Sebagai pengamanan saja, tidak ada yang khusus. Siaga selama tersangka menjalani pemeriksaan di Mapolda Jateng,” lanjut Agus.

Secara teknis, lanjut Agus, pemeriksaan akan dilakukan oleh jajaran dari Polresta Surakarta. Polda Jateng hanya sebagai tempat pemeriksaan saja.

“Yang memeriksa dari Polresta Surakarta, Mapolda Jateng hanya sebagai lokasinya saja,” tuturnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212 Slamet Maarif resmi menyandang status tersangka. Slamet Maarif ditetapkan sebagai tersangka oleh Polresta Surakarta. Slamet Ma’arif dijerat dengan Pasal 492 jo 521 UU Pemilu. Ia dianggap telah berkampanye di luar jadwal saat berorasi di depan massa Tabligh Akbar 212 di Solo Raya, Minggu (13/1/2019) lalu.

Penetapan tersangka Ketua Umum PA 212 itu juga dibenarkan oleh Wakapolresta Surakarta Ajun Komisaris Besar Andy Rifai.

“Penyidik menilai dan mengkaji melalui gelar perkara, bahwa statusnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka,” ujar Andy.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Taufan Pawe Hadiri Isra Miraj UPTD MKKS

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe,...

Anak Usia 12 Tahun ke Bawah Dilarang Masuk Area Rawat Inap RSUD Parepare

SULSELSATU.com, PAREPARE - Anak usia 12 tahun ke bawah...

Baca Juga