KPU Makassar Mulai Rakit Kotak Suara

32
Kotak suara di KPU Makassar mulai dirakit. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 19.530 karton akan dirakit menjadi kotak suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar jelang Pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi mengatakan, kotak suara karton yang mulai dirakit pihaknya yang dimulai hari ini di Kantor KPU Kota Makassar ditargetkan rampung paling lambat pekan depan.

“Hari ini kita mulai melakukan perakitan kotak-kotak suara karton. Kami targetkan satu minggu semua lembaran karton sudah selesai dirakit sesuai kebutuhan. Agar kami dapat melakukan antisipasi segera jika masih ada kotak suara yang rusak atau tidak layak digunakan,” kata Farid di KPU Makassar, Jalan Perumnas Antang Raya, Selasa (12/2/2019).

Lembaran karton yang telah dirakit menjadi kotak suara kata Farid, disimpan ke dalam gudang yang berlokasi masih di area kantor KPU Kota Makassar.

Dua gudang itu dinilai cukup aman dari rembesan air di luar gudang dan aman dari paparan sinar matahari langsung. Kotak suara yang selesai dirakit sebelum didistribusikan di masing-masing kecamatan akan lebih dulu dilihat kelayakannya.

“Kalau ada yang rusak, kami ganti. Kotak suara karton ini akan disebar di 3.998 TPS di 15 kecamatan. Masing-masing TPS ada lima kotak suaranya,” tutup dia.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ini Empat OPD yang Jadi Lokus Kunjungan Benchmarking Diklatpim Asal Selayar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sebanyak 40 peserta pendidikan kilat pimpinan...

Luncurkan Gerakan ANTIK, Manajemen Hotel Aston Bersihkan Pantai Losari

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Jelang ulang tahun yang ke-7, Aston...

Taufan Ajak Peserta Diklatpim Asal Selayar Tanamkan Jiwa Integritas

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga