Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rakornas Kewaspadaan Pemilu Serentak

58
Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista bersama Ketua DPRD Haris Umar saat menghadiri Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Pemilu Serentak 2019. (Ist)

SULSELSATU.com, SINJAI – Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar menghadiri Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019 di Hotel Claro Makassar, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Soedarmo, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf oo Sahrojat dan Kepala Kesbangpol Andi Jefrianto Asapa.

Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum, Soedarmo sekaligus membuka Rakornas ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan finelisasi dan melalui kegiatan ini pemerintah memastikan kesiapan dari steckholder sebagai pemantau kepentingan yang terkait dengan pemilu serentak.

“Kegiatan Rakornas ini untuk menyatukan masyarakat, menyamakan persepsi kemudian persepsinya akan ditampung serta akan di akumulasi diberbagai persoalan yang masih ada, terkhusus di penyelenggara bagi aparat keamanan, KPU dan Bawaslu termsuk peran pemerintah daerah dan provinsi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan Sulawesi Selatan telah melakukan Pilkada serentak tahun lalu, dan sudah melihat banyak perkiraan-perkiraan yang awalnya menjadi zona merah tapi berkat dari kerjasama antara TNI, Polri, KPU, Bawaslu serta seluruh instansi terkait serta kalangan masyarakat yang saling bersinergi sehingga zona merah itu menjadi zona hijau.

“Saya rasa pilpres ini jika kita semuanya bersinergi dalam hal tidak mudah diotak-otakkan. Insya Allah ke depannya akan jauh lebih baik untuk menciptakan kedewasaan dalam hal berpolitik,” katanya.

Di bagian lain, Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adanya sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan segenap pemandu kepentingan pemilu dalam menjalankan tugasnya sehingga terjadi cipta kondisi dalam pelaksanaan demokrasi dan mencapai pemilu yang damai dan kondusif.

“Saya berharap melalui kegiatan ini semoga pemerintah daerah bisa mengimplementasikan di daerah masing-masing, serta ini tentunya merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkan pilpres dan pileg yang aman,” harapnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bupati Lutra Hadiri Pasar Murah Pupuk Non Subsidi di Sukamaju

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Bupati Wajo Launching Penyerahan Kartu KIS

SULSELSATU.com, WAJO - Launcing Program pembayaran Iuran BPJS bagi...

Susi Pudjiastuti Dijadwalkan ke Selayar, Ini Arahan Bupati

SULSELSATU.com, SELAYAR - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI...

Baca Juga