Bupati Gowa Hadiri Rakornas Dirjen Polpum Pemantapan Pemilu 2019

52
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam menghadiri Rakornas bersama Kapolres Gowa, AKBP Shihanto Silitonga, dan Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi. (Sulselsatu/IST/Sri)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Kewaspadaan Nasional, di Sandeq Ballroom, Claro Makassar,

Rakornas tetsebut digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pemantapan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019.

Dalam Rakornas tersebut Adnan tidak hadir sendiri. Dia hadir bersama Kapolres Gowa, AKBP Shihanto Silitonga, dan Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi.

Dirjen Politik dan Pemerintah Umum, Soedarmo mengatakan Rakornas ini sebagai kegiatan finalisasi dari pemerintah.

“Pemilu sudah sangat dekat, tinggal beberapa hari lagi. Pertemuan ini adalah pertemuan terakhir bagi seluruh pemangku kepentingan, guna memastikan kesiapan dari masing-masing stakeholder yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” jelasnya, Selasa, (12/2/2019).

Inti dari pertemuan ini adalah mendengarkan dari masing-masing penyelenggara, khususnya bagi aparat keamanan, KPU, dan pemangku kepentingan. Bahwa, apa-apa saja yang akan menjadi kendala yang akan dihadapi nantinya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Gowa siap melaksanakan Pemilu 2019. Gowa siap menyelenggarakan pemilu 2019.

“Predikat zona merah yang melekat di Gowa setiap pemilihan, akan dibuktikan kalau predikat itu tidak tepat. Setiap pemilihan baik pilkada dan pemilu pelaksanaan di Gowa selalu berjalan lancar aman dan kondusif,” jelasnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ini Empat OPD yang Jadi Lokus Kunjungan Benchmarking Diklatpim Asal Selayar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sebanyak 40 peserta pendidikan kilat pimpinan...

Luncurkan Gerakan ANTIK, Manajemen Hotel Aston Bersihkan Pantai Losari

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Jelang ulang tahun yang ke-7, Aston...

Taufan Ajak Peserta Diklatpim Asal Selayar Tanamkan Jiwa Integritas

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga