Faktor Cuaca, Harga Sayur Kol dan Wortel di Takalar Naik

19
Suasana Pasar Sentral Takalar. (Sulselsatu/Reni)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Memasuki pekan kedua dibulan Februari 2019, sejumlah bahan pokok jenis sayuran mengalami mengalami lonjakan harga disejumlah pasar di Kabupaten Takalar.

Salah satunya di Pasar Sentral Takalar, harga sayur kol masih cukup tinggi dengan harga Rp 10 ribu per biji. Sama hal nya dengan komoditas wortel yang harganya mencapai Rp 15 ribu per kilogramnya. Sementara untuk kentang harganya tetap Rp 13 ribu per kilo.

Meski komoditi jenis sayuran mengalami kenaikan harga, namun tidak mempengaruhi harga terhadap komoditi lain. Seperti beras putih harganya stabil Rp 7.500 per liter.

Bawang putih Rp 20 ribu per kilo dan bawang merah Rp 30 ribu per liter. Untuk harga daging tetap Rp 90 ribu per kilo, dan harga daging ayam boiler turun dari Rp 50 ribu menjadi Rp 40 ribu.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Takalar Khaedar menjelaskan bahwa kenaikan sejumlah komoditi sayuran ini disebabkan karena kondisi cuaca yang mengakibatkan pasokan kurang.

“Kondisi cuaca saat ini yang menyebabkan distribusi komoditi tersebut berkurang, disisi lain juga permintaan untuk komoditas ini juga cukup banyak,” Jelasnya. Selasa (12/2/2019).

Penulis : Reni Kamaruddin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga