Incar Emak-emak, Perampokan Bermodus Mobil Penumpang di Maros Dibekuk

32
Parasyam (28) alias Bule pelaku pencurian dan kekerasan (Sulselsatu.com/Indra Sadli Pratama).

SULSELSATU.com, Maros – Perampokan bermodus jadi sopir angkutan lintas provinsi berhasil diungkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Jatanras Polres Maros.

Pelakunya bernama Parasyam (28) alias Bule adalah warga Jeneponto diamankan di kediamannya di Jeneponto pada Selasa dini hari (12/2/2019).

Parasyam mengaku sudah dua kali menjalankan aksinya di Maros dengan berpura-pura menjadi penumpang bersama rekannya yang bertindak jadi supir angkutan antar kabupaten/provinsi.

Kasatres Polres Maros Iptu Dany Eko mengatakan aksi pelaku ini terbilang sadis dan nekad. Parasyam langsung menyekap korban dengan kain hitam dan ancam menggunakan badik tatkala korban sudah masuk ke dalam mobilnya.

Setelah berhasil merampas harta benda, kata Dany, korban kemudian diturunkan paksa di tengah jalan lalu ditendang. “sementara supirnya ini masih dalam pengejaran atau DPO,” beber Dany saat menggelar konferensi Pers, Selasa (12/2/2019).

Dany menjelaskan, temannya yang bertindak sebagai sopir kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Pelaku rata-rata mengincar ibu-ibu. Pelaku tidak segan-segan memukul korban jika hendak melawan,” katanya.

Dari hasil tindakan kejahatan tersebut, pelaku berhasil membawa lari uang tunai kurang lebih 6 juta rupiah, 1 unit handphone, 1 Unit mobil Avanza yang dipakainya untuk beraksi. Beruntung barang bukti tersebut cepat diamankan personil satreskrim Polres Maros.
Dari kejadian itu, pelaku diancam Pasal 365 dengan hukuman 9 tahun penjara.

Penulis : Indra Sadli Pratama
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga