Keroyok Bujang Sekolah, Empat Siswa SMPN 2 Galesong Dikeluarkan

31
Rapat tindak lanjut penganiayaan bujang sekolah oleh siswa SMPN 2 Galesoong, Takalar. (Ist)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Usai memilih jalan damai antara bujang sekolah yang menjadi korban pengeroyokan antara siswa dan orangtua siswa, pihak SMPN 2 Galesong melakukan rapat bersama guru dan dewan pendidikan, Selasa (12/2/2019).

Rapat tersebut dilakukan untuk menentukan nasib ke empat siswa yang menjadi pelaku penganiayan terhadap Faisal Dg Paulle, apakah masih tetap melanjutkan sekolah atau dikeluarkan.

Setelah melakukan rapat beberapa jam, Kepala Sekolah SMPN 2 Galesong Hamzah mengatakan, keputusan rapat terhadap keempat siswa yang menjadi pelaku dikeluarkan dari SMPN 2 Galesong.

“Kita tadi membahas mengenai kehadiran dari siswa yang bersangkutan dengan tingkah lakunya selama ini, dan teman-teman guru tidak menerima lagi siswa itu. Disertai dengan pertimbangan bahwa jika tetap dipertahankan maka akan mempengaruhi teman-temannya yang lain bahkan lebih parah,” kata Hamzah.

Ia melanjutkan bahwa keputusan bersama tersebut dengan berat hati diterima oleh orangtua siswa yang bersangkutan. Pihak orangtua kemudian meminta pihak sekolah untuk membantu mencari sekolah agar anak-anaknya tetap bisa bersekolah.

“Dengan adanya hal seperti itu, pihak orangtua juga rela menerima anaknya dengan satu syarat dia bilang tolong kepala sekolah mencarikan anaknya sekolah yang bisa menerima. Dan saya bilang oke. Karena di mana pun kita sekolah itu tidak akan berubah kalau kita tidak baik,” pungkasnya.

Dari keputusan tersebut, ke empat pelaku yang berinisial NRA (12), MI (12), AD (12), A (12) terhitung mulai besok Rabu (13/2/2019) dinyatakan bukan lagi berstatus sebagai siswa SMPN 2 Galesong.

Rapat bersama tersebut dihadiri oleh orang tua siswa yang menjadi pelaku pemukulan bersama orang tua siswa yang juga terlibat yakni Muh. Rasul Dg Sarrang, serta Kanit Reskrim Polsek Galesong Selatan, Aipda Rusdiyono dan seluruh guru di SMPN 2 Galesong.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

 

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Duo Amran Komit Dukung Pendidikan Berkualitas Bagi Putra-Putri Wajo

SULSELSATU.com, WAJO - Bupati Wajo diwakili Wakil Bupati Wajo...

Indah Hadiri Deklarasi Genpi Lutra dan Launching Pasar Digital

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Tim Bentukan Pemkot Parepare Susun Amdal Pembangunan RS Hasri Ainun

SULSELSATU.com, PAREPARE - Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) pembangunan gedung...

Baca Juga