Wali Kota Palopo Hadiri Rakornas Jelang Pemilu Serentak

44
Wali Kota Palopo Judas Amir didampingi Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah dan Kajari Kota Palopo, Nur Yalamlan Cayana.

SULSELSATU.com – Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kewaspadaan Nasional dalam Rangka pemantapan penyelenggaran Pemilu Serentak 2019 Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Makassar, Selasa (12/02/2019).

Dalam Rakornas yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum ini, turut mendamping Judas, yakni Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah dan Kajari Kota Palopo, Nur Yalamlan Cayana.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Soedarmo, mengatakan Kemendagri menyelenggarakan Rakornas ini agar terjalin sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah daeran, dan seluruh pemangku kepentingan pemilu.

“Sukses pelaksanaan Pemilu 2019 akan ditentukan banyak faktor, diantaranya kesiapan penyelenggara Pemilu, Pemerintah dan Pemerintah daerah, dan Kesiapan dari Aparat Keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan saat Pemilu, ” kata dia.

Soedarmo menegaskan, semua pihak bertanggung jawab akan suksesnya gelaran Pemilu 2019 baik penyelenggara, Pemerintah, Pemda, peserta pemilu, masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Oleh karena itu, melalui Rakornas dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini, diharapkan terwujudnya sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan Pemilu, dalam upaya menciptakan Pemilu demokratis dan damai,”kata dia.

Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Bupati Lutra Hadiri Pasar Murah Pupuk Non Subsidi di Sukamaju

SULSELSATU.com, LUTRA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani...

Bupati Wajo Launching Penyerahan Kartu KIS

SULSELSATU.com, WAJO - Launcing Program pembayaran Iuran BPJS bagi...

Susi Pudjiastuti Dijadwalkan ke Selayar, Ini Arahan Bupati

SULSELSATU.com, SELAYAR - Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) RI...

Baca Juga