Logo Sulselsatu

Jaksa Cuek dengan Tangisan Istri Bos Abu Tours Saat Bacakan Pleidoi

Asrul
Asrul

Rabu, 13 Februari 2019 20:33

Ketiga terdakwa kasus Abu Tours saat membacakan pleidoi di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (13/2/2019). (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)
Ketiga terdakwa kasus Abu Tours saat membacakan pleidoi di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (13/2/2019). (Sulselsatu/Hermawan Mappiwali)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Deraian air mata membasahi pipi Nursyariah Mansyur saat membacakan nota pleidoi (pembelaan) di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (13/2/2019).

Komisaris sekaligus istri dari bos Abu Tours itu mengaku tidak bersalah atas dakwaan jaksa penuntut umum yang menyebutnya telah melakukan tindak pidana penggelapan hingga menuntutnya 20 tahun penjara serta denda Rp100 juta.

Sembari tersedu-sedu di hadapan majelis hakim yang diketuai Denny Lumban Tobing, terdakwa meminta keadilan. Ia lantas mengaku tidak terlibat dalam kasus yang menjerat suaminya.

Baca Juga : Kejari Makassar Tuntut Mati Terdakwa Pemilik 13 Kg Sabu-sabu dan 2.994 Ekstasi

“Saya hanya mendukung suami saya menjalankan perusahaannya. Apalagi perusahaannya adalah perusahaan resmi,” ujar Ria, sapaan akrab terdakwa.

Sponsored by MGID

Ria menerangkan, tahun 2016 silam ia memang pernah membantu sang suami di bagian manifes dan keberangkatan jemaah Abu Tours. Namun sama sekali tidak ikut mengelola keuangan yang mengakibatkan jemaah rugi triliunan rupiah.

Terdakwa lantas menangis semakin deras saat tiba dirinya memohon maaf kepada agen dan jemaah Abu Tours selaku korban dari perkara penggelapan dan pencucian uang ini.

Baca Juga : Bacakan Pledoi, Eks Ketua PWI Sulsel Minta Dibebaskan

“Saya dan suami saya (Hamzah Mamba) tetap berusaha untuk memberangkatkan jemaah,” pungkas terdakwa.

Namun jaksa yang dihadiri Nana Riana tak terpengaruh dengan tangisan terdakwa. Ia dengan tegas tetap pada tuntutannya agar Ria dihukum 20 tahun penjara.

Pantauan Sulselsatu, dua terdakwa lainnya dalam kasus Abu Tours, yakni mantan manajer keuangan M. Kasim Sunusi serta Komisaris, Chaeruddin juga membacakan pleidoi pribadinya dengan mengaku tidak bersalah di hadapan majelis hakim.

Baca Juga : Menyedihkan, Begini Kondisi Taruna ATKP Makassar Sebelum Tewas Dianiaya Senior

Sebelumnya, baik Kasim maupun Chaeruddin masing-masing dituntut 18 tahun dan 16 tahun penjara.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : Menyedihkan, Begini Kondisi Taruna ATKP Makassar Sebelum Tewas Dianiaya Senior

 

Baca Juga : Menyedihkan, Begini Kondisi Taruna ATKP Makassar Sebelum Tewas Dianiaya Senior

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 November 2021 08:42
Erick Thohir Kukuhkan Aestika Oryza Gunarto Sebagai Ketum Forum Humas BUMN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negar...
Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Sponsored by MGID
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...