Dinsos Makassar Janji Tidak Akan Persulit Penderita Gangguan Jiwa

26
Ilsutrasi Anjal. (Int)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar mengaku bakal lebih serius dalam menangani penderita psikotik atau penderita gangguan jiwa yang kerap berkeliaran di sudut-sudut Kota Makassar.

Hal ini menyusul terjadinya pelemparan batu di kediaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, AGH KH Sanusi Baco, beberapa waktu lalu yang diduga dilakukan oleh seorang penderita gangguan jiwa.

“Mengenai psikotik, itu sudah ada tim terpadu yang kami bentuk dan kami juga sudah bekerja sama dengan Disdukcapil dn pihak Rumah Dakit Dadi, bahwa tidak akan mempersulit lagi kalau ada penderita gangguan jiwa,” kata Iskandar, Selasa, (12/2/2019).

Meski begitu, dia berharap adanya kerja sama dari setiap SKPD yang ada di Sulsel. Pasalnya, Iskandar mengaku bahwa pihaknya pernah menemukan penderita gangguan jiwa yang berkeliaran bukan merupakan warga Sulsel.

“Tapi tetap dibawa karena kita kedepankan jiwa sosial. Meskipun menderita psikotik tapi dia kan manusia juga,” katanya.

Iskandar pun mengaku sangat menyesalkan pelemparan batu tersebut. Sebab menurutnya, pihaknya belum mampu untuk meng-cover semua penderita gangguan jiwa yang kerap berkeliaran di Makassar.

“Mohon maaf kalau memang masih ada yang belum tercover. Kami sangat akui masih punya kekurangan, namun kekurangan itu akan menjadi tantangan bagi kami untuk tetap bekerja sesuai dengan perintah Bapak Wali Kota bahwa semua penyandang kesejahteraan sosial akan kami minimalisir,” pungkasnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ini Empat OPD yang Jadi Lokus Kunjungan Benchmarking Diklatpim Asal Selayar

SULSELSATU.com, PAREPARE - Sebanyak 40 peserta pendidikan kilat pimpinan...

Luncurkan Gerakan ANTIK, Manajemen Hotel Aston Bersihkan Pantai Losari

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Jelang ulang tahun yang ke-7, Aston...

Taufan Ajak Peserta Diklatpim Asal Selayar Tanamkan Jiwa Integritas

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe...

Baca Juga