Kota Makassar Jadi Nominator Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha

29
Kunjungan Ti m Common Sense LPPD Kemendagri ke Balai Kota Makassar. (ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tim Common Sense Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan kunjungan ke Balai Kota Makassar, Rabu (13/2/2019).

Kedatangan tim tersebut diterima oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Ruang Rapat Sipakatau Balai Kota Makassar.

Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri, Drajat Wisnu Setyawan, sekaligus ketua tim menjelaskan kedatangan mereka ke Balai Kota dalam rangka melakukan verifikasi lapangan terkait pemberian penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha kepada Kota Makassar.

“Jadi, sebelumnya kita melakukan verifikasi lapangan common sense untuk kemudian menilai kelayakan dari pertimbangan kami untuk memberikan Parasamya Purnakarya Nugraha,” ujar Drajat.

Drajat menyatakan bahwa pihaknya harus melihat bagaimana kondisi peranan penyelenggaraan pemerintahan di Kota Makassar secara faktual di lapangan, termasuk inovasi-inovasi yang telah dilakukan.

Pasalnya, Kota Makassar selama tiga tahun beturut-turut selalu masuk di peringkat 10 besar secara nasional berdasarkan hasil evaluasi LPPD. Kali ini, Kota Makassar kembali bersaing dengan kota dan kabupaten lainnya untuk mendapatkan Parasamya Purnakarya Nugraha.

Drajat menyebut bahwa Kota Makassar layak mendapatkan tanda kehormatan tertinggi dalam pelaksanaan pembangunan tersebut. Hal itu dikarenakan, urusan pemerintahan daerah di Kota Makassar ini terselenggara dengan baik, maju, dan sangat inovatif.

“Pelayanan publik juga sangat memudahkan masyarakat. Tentu saja ini semakin meyakinkan kami bahwa pemerintah Kota Makassar ini menjadi sangat layak untuk menerima penghargaan pemerintahan ini,” kata Drajat.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku, sangat bangga dengan kedatangan Tim Common Sense LPPD Kemendagri.

Menurutnya, kedatangan mereka untuk melakukkan verifikasi lapangan terkait penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan sebuah keistimewaan.

“Kalau masyarakat sudah puas itu menjadi kepuasan bagi kami. Kami buat sistem pelayanan publik untuk menjawab persoalan masyarakat. Jadi, kedatangan mereka ke sini itu menjadi luar biasa bagi kami,” ujar Danny.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ungguli Akbar Faisal di Maros, Tim Optimis SYL ke Senayan

SULSELSATU.com, MAROS - Ketua Tim Syahrul Yasin Limpo (SYL)...

Amran Hadiri Pengundian BRI Simpedes Cabang Sengkang

SULSELSATU.com, SENGKANG - Wakil Bupati Wajo Amran menghadiri pengundian...

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Baca Juga