Polisi Belum Bisa Periksa Ayah Taruna ATKP yang Tewas Dianiaya Seniornya

57
Kampus Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) di Jalan Salodong, Makassar, Jumat (8/2/2019). (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penyidik Reserse Kriminal Polrestabes Makassar memiliki kendala saat hendak memeriksa Pelda Daniel Pongkala yang merupakan ayah dari Aldama Putra Pongkala (19), taruna ATKP Makassar yang tewas dianiaya seniornya pada Minggu, 3 Februari 2019 lalu.

“Untuk orang tua sendiri kami saat ini belum melakukan pemeriksaan, karena salah satu orang tua korban bertugas di intansi TNI,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Ujang Darmawan Saputra saat ditemui di Mapolrestabes Makassar, Selasa (12/2/2019) kemarin.

“Sehingga kami harus melalui administrasi untuk melakukan pemeriksaan. Karena ini bukan masyarakat sipil biasa tetapi aparat keamanan,” imbuhnya.

Padahal, upaya pemeriksaan terhadap orang tua Aldama sendiri sudah dibeberkan Ujang Darmawan pada 8 Februari 2019 lalu. Namun sejauh ini upaya tersebut masih belum berjalan lancar.

Sementara itu, Penyidik sejauh ini telah memeriksa 24 saksi dari pihak ATKP Makassar, termasuk taruna senior atas kematian Aldama.

“Untuk 24 saksi, baik pihak taruna, pengasuh dan juga ada staf ATKP,” pungkasnya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga