Menkominfo: Promosikan LGBT Nggak Sesuai dengan Kaidah Indonesia

21

SULSELSATU.com – Alasan Menkominfo meminta Instagram hapus Instagram Komik Muslim Gay @Alpantuni karena promosi lesbian, gay, biseksual dan transgender atau LGBT bukan bagian dari budaya Indonesia. Promisikan LGBT melanggar kaidah norma agama dan budaya, kata Menkominfo Rudiantara.

Sehingga Rudiantara mengambil keputusan untuk meminta Instagram menghapus instagram Alpantuni. Kini postingan akun Instagram @Alpantuni sudah tidak ada lagi.

Rudiantara mengaku sempat memeriksa akun yang kerap memposting komik muslim gay @Alpantuni pagi tadi. Hal tersebut dikatakan Rudiantara di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan.

“Saya denger begitu (sudah di hapus postinganya). Coba cek masih ada nggak? Saya lihat udah kosong ininya (postingan),” ujarnya, Rabu (13/2/2019).

Dia mengaku pihaknya sudah sempat menghubungi pihak Instagram untuk men “take down” akun tersebut. Namun pihak Instagram tidak langsung memberikan reaksi atas permintaan Kemenkominfo itu

“Ya pasti akan kita minta take down. Orang-orang yang memprosmosikan LGBT bertentangan dengan kaidah kita, kaidah agama, kaidah kesehatan, kaidah budaya. Itu kan nggak sesuai dengan Indonesia,” ujarnya.

Dari penelusuran akun @alPantuni masih ada dalam pencarian. Namun saat dibuka, akun itu sudah tidak menampilkan postinganya. Sebelumnya, akun tersebut memposting komik cerita pendek soal kisah muslim gay yang hidup di Indonesia.

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ungguli Akbar Faisal di Maros, Tim Optimis SYL ke Senayan

SULSELSATU.com, MAROS - Ketua Tim Syahrul Yasin Limpo (SYL)...

Amran Hadiri Pengundian BRI Simpedes Cabang Sengkang

SULSELSATU.com, SENGKANG - Wakil Bupati Wajo Amran menghadiri pengundian...

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Baca Juga