Putra Mahkota Arab Saudi Akan Berkunjung ke Indonesia Pekan Depan

30
Mohammad bin Salman Al Saud (MBS). (Getty Images)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Wakil Perdana Menteri Arab Saudi, Mohammad bin Salman Al Saud (MBS) kan berkunjung ke Indonesia pada pekan depan.

Kunjungan anak dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ini dibenarkan oleh Duta Besar RI untuk Riyadh Agus Maftuh Agebriel. “Minggu depan,” kata Agus dilansir RMOL, Rabu (13/2/2019).

Sementara itu melalui surat dari Kementerian Sekretariat Negara RI nomor TR.44/Sesmilpres/PAM/II/2019 MBS rencananya berada di Indonesia pada tanggal 18 dan 19 Februari mendatang. Pada 18 Februari, sang pangeran akan mengunjungi istana merdeka Jakarta, dan pada 19 Februari di Istana Bogor.

Dalam surat itu juga tertera permohonan untuk pengawalan dan pengamanan pangeran MBS selama berada di Indonesia. Selain menjadi Putra Mahkota Arab Saudi sejak 21 Juni 2017, MBS juga merupakan Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Arab Saudi.

MBS merupakan pangeran dengan pendidikan studi sarjana dalam bidang hukum di Universitas Raja Saud, MBS juga sebagai suami dari Putri Sarah binti Pangeran Masyhur bin Abdul Aziz Al Saud, yang dikaruniai empat orang anak, yakni Pangeran Salman, Pangeran Masyhur, Putri Fahdah dan Putri Noura.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga