AS Roma Tundukkan Porto di Olimpico

18

SULSELSATU.com – AS Roma berhasil meraih kemenangan saat menjamu Porto di Stadio Olimpico dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari tadi. Serigala Roma menang tipis 2-1 atas tim tamu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Olimpico tersebut, laga berlangsung dengan tempo lambat di awal-awal laga. Pada menit ke-27, percobaan dilakukan Lorenzo Pellegrini.

Namun sepakan dari Pellegrini masih bisa diamankan oleh kiper Porto, Iker Casillas. Tiga menit berselang, Porto gantian mengancam lewat  Fernando Santos tapi bola bisa diamankan kiper Roma.

Pada menit ke-37, peluang didapat Roma melalui Edin Dzeko tapi bola malah mengenai mistar gawang. Hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Roma tampil agresif dan mencetak peluang di menit 50 tapi Casillas bisa menggagalkan usaha dari Bryan Cristante. Tuan rumah akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 70.

Gol pembuka Roma dicetak oleh Nicolo Zaniolo. Memanfaatkan umpan Dzeko di kotak penalti, sepakan mendatarnya ke tiang jauh gagal dibendung Casillas.

Roma berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 77. Gol kedua kembali lahir dari Zaniolo dan lagi-lagi memanfaatkan umpan dari Dzeko.

Dua menit berselang, Porto baru bisa memperkecil kedudukan menjaid 1-2. Gol tim tamu dicetak oleh Adrian Lopez yang memanfaatkan umpan Tiquinho.

Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai dan Roma sukses menjadi pemenang. Hasil ini menjadi modal bagus bagi Roma yang akan bertandang ke markas Porto pada leg kedua, 7 Maret mendatang.

Susunan pemain
AS Roma: 83-Antonio Mirante; 24-Alessandro Florenzi, 44-Kostas Manolas, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov; 7-Lorenzo Pellegrini (42-Steven N’Zonzi 83′), 16-Daniele De Rossi, 4-Bryan Cristante; 22-Nicolo Zaniolo, 9-Edin Dzeko, 92-Stephan El Shaarawy

FC Porto: 1-Iker Casillas; 3-Eder Militao, 28-Felipe, 33-Pepe, 13-Alex Telles; 37-Fernando (21-Andre Pereira 76′), 16-Hector Herrera, 22-Danilo Pereira, 25-Otavio (7-Hernani 84′), 8-Yacine Brahimi (21-Adrian 68′); 29-Tiquinho

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga