Menang di Old Trafford, Buffon: PSG Membuatnya Jadi Kelihatan Mudah

6
Kiper PSG, Gianluigi Buffon

SULSELSATU.com – Paris Saint-Germain (PSG) memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Manchester United di Old Trafford, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Kiper veteran PSG, Gianluigi Buffon pun merasa jika timnya tak menghadapi kesulitan berarti meski bermain tandang. Kiper berusia 41 tahun itu merasa PSG menang dengan mudah.

Gol-gol PSG di Old Trafford dicetak Presnel Kimpembe pada menit 53 serta Kylian Mbappe tujuh menit berselang, di mana keduanya berasal dari assist Angel Di Maria.

Hasil positif ini pun tentu membuat kans PSG untuk lolos ke perempatfinal kian terbuka lebar. Pasalnya, PSG akan bertindak sebagai tuan rumah di Parc des Princes pada leg kedua yang akan dihelat awal bulan depan, dengan mengantongi dua gol tandang.

Kemenangan yang diraih skuat asuhan Thomas Tuchel ini pun terasa spesial. Bagaimana tidak, PSG sowan ke Manchester dalam kondisi yang tidak full team. Seperti diketahui, Neymar Jr dan Edinson Cavani tengah masuk ruang perawatan karena mengalami cedera.

Meski demikian, PSG tampil fenomenal di Old Trafford 90 menit laga praktis dikuasai tim tamu, sebagaimana Man United hanya berhasil mencatatkan sebiji shot on target. Serangan-serangan dan tentunya peluang pun lebih banyak hadir dari kubu PSG.

“Kami membuatnya terlihat mudah dengan mengerahkan seluruh yang kami punya selama 90 menit, kesatuan yang fundamental dalam kompetisi ini,” buka Buffon kepada Sky Sport Italia.

“Kami mencoba mengambil risiko, tapi mereka membiarkan kami bernafas saat dalam tekanan dan merusak upaya mereka saat menekan. Dalam duel yang seimbang, itu sangatlah berarti,” jelas eks kapten Juventus dan Timnas Italia itu.

Sebagai informasi, penampilannya di Old Trafford dini hari tadi membuat Buffon menjadi pemain tertua keempat yang pernah tampil dalam laga Liga Champions.

Dengan performanya yang masih konsisten di musim ini, terlepas dari usianya yang kian gaek, Buffon pun diyakini akan segera ditawari kontrak anyar oleh PSG. Seperti diketahui, kontrak kiper yang juga pernah memperkuat Parma itu akan expired pada akhir musim ini bersama PSG.

Namun demikian, Buffon mengaku saat ini tidak terlalu memikirkan soal masa depannya dengan PSG. “Jujur, kontrak tidak berada dalam pikiran saya. Saya hanya ingin menikmati sepakbola, menjadi berguna untuk klub serta rekan setim saya. Ya, apakah itu di lapangan atau di luar lapangan jika dibutuhkan,” celoteh Buffon.

“Kesepakatan kontrak tak menjadi masalah di umur saya yang mencapai 30 tahun, apalagi kinu saya sudah berusia 41 tahun,” tukasnya.

Rekomendasi Berita

Baca Juga