Marah Karena Sandiawara Uno, TKN Bandingkan Sikap Mien Uno dengan Ibu Jokowi

30
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Nasdem, Johnny G Plate/INT

SULSELSATU.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi – Maruf Amin, Johnny G Plate menanggapi kemarahan Mien Uno karena kesal anak kandungnya Sandiaga Uno, Cawapres nomor urut 02 dituding bersandiwara selama masa kampanye Pilpres 2019.

Terkait hal itu, politisi Partai Nasdem itu mencoba membandingkan sikap Mien Uno dengan Ibunda capres petahana Joko Widodo, Sudjiatmi.

Menurutnya, Sudjiatmi lebih memilih tak mau berkomentar dengan adanya isu-isu yang menimpa Jokowi di tahun politik ini.

“Ibu pak Jokowi kan enggak mau ngambil bagian walaupun dia hadir, tenang, harus dong memberikan dukungan. Tapi tidak dengan statement-statement yang bisa mempengaruhi atau membelah masyarakat yang mengakibatkan pro kontra di masyarakat,” kata Johnny di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Rabu (13/2/2019).

Namun demikian, Johnny meminta kepada seluruh pihak terutama para politikus untuk tidak merisak Mien Uno karena ungkapan kekesalannya melihat tuduhan kerap ditujukan ke Sandiaga. Terkait sikap Mien Uno, Johnny memastikan kepada para politisi untuk tetap menaruh hormat kepada sosok ibu.

“Saya secara pribadi itu merasa bahwa ibu-ibu enggak perlu dibully, jangan. Ibu-ibu itu harus kita hormati,” kata dia.

“Ada politisi yang memainkan gaya itu mengometari menjadi salah juga karena kan terkena kepada ibu-ibu yang kita hormati. Itu kesulitannya, kalau kami menyarankan jangan,” sambungnya.

Mien Uno membeberkan perasaannya saat mendengar anaknya, Sandiaga Uno dituding sering bersandiwara. Karena merasa sakit hati, Mien Uno meminta agar pihak yang menuding anaknya melakukan #SandiawaraUno selama kampanye untuk meminta maaf.

“Jadi sekarang, kalau ada orang yang mengatakan itu Sandiwara Uno, dia harus minta maaf kepada ibunya yang melahirkan dan mendidik Mas Sandi dengan segenap tenaga untuk menjadi orang yang baik. Siapa yang mau berhadapan dengan saya sebagai ibunya?” tantang Mien Uno di Media Center Prabowo Subianto-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Sikap Mien Uno sempat direspons Juru Bicara TKN Jokowi – Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily. Ace menaruh hormat kepada Mien Uno. Meski demikian, Ace meminta agar seluruh kandidat yang bersaing di Pilpres 2019 tidak melibatkan orang tua ke dalam dunia politik.

“Saran saya untuk urusan politik, para politisi sebaiknya jangan dikit-dikit libatkan ibu atau orang tua untuk melindungi kita. Kasihan beliau. Harusnya cukup dengan restu dan doa. Sebagai politisi, kita harus siap untuk menghadapi berbagai serangan dan tudingan,” kata Ace.

Rekomendasi Berita

Baca Juga