Puluhan Murid TK ‘Serbu’ Polsek Duampanua Pinrang

26
Puluhan murid TK Amaliyah berpose bersama petugas di kantor Polsek Duampanua, Pinrang.

SULSELSATU.com, PINRANG – Puluhan murid dan guru Taman Kanak-kanan (TK) Amaliyah Kelurahan Lampa 1, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang mengeruduk kantor Polsek Duampanua, Rabu (13/2/2019).

Kapolsek Duampanua IPTU Marjoko yang menerima guru dan murid TK mengatakan, kunjungan tersbuet tersebut untuk menyampaikan penyuluhan dan sosialisasi tugas dan fungsi kepolisian.

“Dalam kegiatan ini disampaikan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas seperti rambu-rambu lalu lintas dan cara menyeberang jalan supaya aman,” kata Marjoko.

Selain itu juga juga disampaikan tentang tugas fungsi Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

“Hal ini dilakukan, agar anak tidak merasa takut kepada polisi. Karena banyaknya orang tua ataupun ibu-ibu yang menakut-nakuti anak-anaknya dengan polisi” Imbuhnya

Penyampaian sosialisasi dari kepolisian kepada anak-anak dilakukan dengan cara yang Humanis dan menyenangkan diselingi dengan nyanyian dan permainan, agar anak-anak mudah memahami apa yang disampaikan.

Penulis: Hasrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga