Terapkan Program Gakken After School, Parepare Terima Penghargaan dari Jepang

11
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, PAREPARE – Pemkot Parepare menerima penghargaan dari Jepang realisasi program Gakken After School yang menjadi andalan perusahaan ternama di negeri Sakura itu.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengaku, ini kali pertama perusahaan ternama di Jepang, Gakken Holding memberikan penghargaan ke daerah di Indonesia, dan Parepare mendapat kesempatan dan kebanggaan itu.

Gakken After School ini adalah program andalan Gakken Holding. Ini sudah tahun ketiga diterapkan, dan mencakup 80 sekolah di Parepare. Bahkan itu tercantum di penghargaan yang saya terima,” kata Taufan.

Ia mengapresiasi penghargaan tersebut, dan berharap menjadi pemicu Parepare menjadi kota industri tanpa cerobong asap dalam bidang pendidikan.

“Ini bukti bahwa kita tidak tinggal diam menyikapi peningkatan kualitas anak didik. Intinya ini kita apresiasi tinggi untuk peningkatan SDM pendidik kita agar serapan anak didik lebih baik,” ujarnya.

Atas capaian penghargaan ini, ia mengingatkan kepada para pendidik bahwa ini era digital, jadi jangan berpikir konvensional.

“Hati-hati ada Android di tangan anda. Gunakan dengan baik. Ini era IT, era digital, jangan berpikir konvensional sehingga nanti output-nya lebih baik,” ucapnya.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga