Awalnya Cari Sapi, Kades di Takalar Pukul Pemasang APK Caleg

54
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, TAKALAR – Salah satu kepala desa di Kabupaten Takalar terlibat kasus penganiayaan terhadap seorang warga yang sedang memasang baliho salah satu bakal calon legislatif.

Kepala desa tersebut diketahui bertugas di Desa Parappunganta, Kecamatan Polongbangkeng Utara, bernama Dahlan Sira.

Ia menganiaya seorang warga bernama Bonang Dg Nai yang sedang memasang baliho salah satu calon legislatif di Dusun Panaikang Lompo, Desa Balangtanaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Ketika kejadian, Dahlan Sira diketahui sedang mencari sapi salah satu warga yang hilang. Namun ia melayangkan bogem ke bagian kepala belakang hingga membuat korban ambruk hingga merusak baliho caleg yang dipasangnya.

Kasatreskrim Polres Takalar Akp Muh. Warpa membenarkan laporan dugaan penganiayaan tersebut dan menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukang pengumpulan bukti.

“Kita sementara pengumpulan bukti dan kita sudah undang klarifikasi para saksi-saksi,” Jelasnya, Rabu (14/2/2019).

Selain terjerat kasus penganiayaan, pelaku juga diduga melanggar hukum pemilu karena merusak salah satu Alat Peraga Kampanye (APK) caleg.

Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa laporan dugaan pelanggaran caleg tersebut telah masuk ke pihaknya.

“Ada laporan yang masuk terkait dugaaan pelanggaran hukum pemilu karena yang bersangkutan diduga melakukan pengrusakan APK milik salah satu caleg dan saat ini kita sementara melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan,” Jelasnya.

Kejadian ini diketahui terjadi pada awal Februari yang lalu tepatnya tanggal 3 Februari 2019.

Penulis : Reni Kamaruddin
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Baca Juga