Ayah Taruna Aldama Datangi Polrestabes, Belum Bisa Beri Keterangan

63
Pelda Daniel Pongkala, ayah dari Aldama Putra Pongkala sang taruna ATKP Makassar yang tewas dianiaya seniornya menghadiri penggilan penyidik Reserse Kriminal Polrestabes Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pelda Daniel Pongkala, ayah dari Aldama Putra Pongkala sang taruna ATKP Makassar yang tewas dianiaya seniornya menghadiri penggilan penyidik Reserse Kriminal Polrestabes Makassar, Kamis (14/2/2019).

Pantauan Sulselsatu, Daniel tiba di area Reskrim Polrestabes Makassar tepat pukul 16.15 Wita. Ia mengenakan kaos oblong serta sebuah sweater merah-hitam.

Saat hendak dikonfirmasi wartawan perihal pemanggilannya, Daniel berbalik bermaksud memberi keterangan. Namun upaya itu gagal setelah dihalau oleh petugas piket Reskrim dan langsung diminta langsung menemui penyidik.

“Langsung masuk Pak, lewat sini,” ujar salah satu petugas.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Ujang Darmawan Saputra memang telah menyatakan pihaknya telah berniat memanggil Daniel untuk dimintai keterangannya selaku orang tua korban.

Namun upaya pemanggilan Daniel sebelumnya dilanda sejumlah kendala, seperti saat itu ia masih dalam susana berduka atas kematian anaknya.

Selain itu, penyidik juga sempat diharuskan memenuhi sejumlah persyaratan administrasi mengingat Daniel merupakan anggota TNI sehingga harus mendapat persetujuan dari instansi yang menaunginya.

“Untuk orang tua sendiri kami saat ini belum melakukan pemeriksaan, karena salah satu orang tua korban bertugas di intansi TNI. Sehingga kami harus melalui administrasi untuk melakukan pemeriksaan. Karena ini bukan masyarakat sipil biasa tetapi aparat keamanan,” ujar Ujang pada Selasa lalu.

Seperti diketahui, Aldama Putra Pongkala putra Daniel tewas dianiaya seniornya di kampus ATKP Makassar pada Minggu, 3 Januari 2019 lalu.

Penulis Hermawan Mappiwali
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ungguli Akbar Faisal di Maros, Tim Optimis SYL ke Senayan

SULSELSATU.com, MAROS - Ketua Tim Syahrul Yasin Limpo (SYL)...

Amran Hadiri Pengundian BRI Simpedes Cabang Sengkang

SULSELSATU.com, SENGKANG - Wakil Bupati Wajo Amran menghadiri pengundian...

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Baca Juga