Logo Sulselsatu

Kepala BBWPSJ Laporkan Realisasi Pembebasan Lahan Bendungan Passeloreng ke Gubernur

Asrul
Asrul

Kamis, 14 Februari 2019 19:20

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Teuku Iskandar di Launge Kantor Gubernur. (Sulselsatu/Jahir Majid).
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang, Teuku Iskandar di Launge Kantor Gubernur. (Sulselsatu/Jahir Majid).

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Balai Besar Wilayah Pompengan Sungai Jeneberang (BBWPSJ), Teuku Iskandar menghadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kamis (14/2/2019).

Teuku Iskandar melaporkan telah membayar 238 bidang tanah untuk kelanjutan pembangunan Bendungan Passeloreng.

“Hari ini, Balai telah melakukan proses lanjutan pembayaran pembebasan lahan di Bendungan Passelloreng, di mana ada kurang lebih 238 bidang tanah untuk 124,5 hektare dengan nilai Rp37 miliar dari Lembaga Manajemen Aset Negara,” kata Iskandar.

Baca Juga : Pemprov Pastikan Proses Pembebasan Lahan Jalur Kereta Api di Maros Berjalan Lancar

Mengenai progres pembebasan lahan sendiri, Iskandar menyebutkan, masih ada bidang tanah yang akan dibebaskan karena saat ini proses pengukuran masih berlangsung oleh BPN Wajo.

Sponsored by MGID

“Masih ada kurang lebih 440 hektare yang masih dalam tahap proses pengukuran, dan kami telah berkoordinasi dengan BPN agar membantu proses pembebasan lahan bendungan Passelloreng dapat dibantu,” katanya.

Seperti diketahui Bendungan Paselloreng di Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo ini, nilai kontraknya sebesar Rp701 miliar dan dikerjakan oleh PT Wijaya Karya dan PT Bumi Karsa.

Baca Juga : Lahan Proyek Kereta Api Maros-Pangkep Segera Rampung

Bendungan yang cukup besar ini memiliki daya tampung 138 meter kubik yang akan mengairi irigasi seluas 7.000 hektare, serta air baku 305 liter per detik. Tidak hanya itu, bandungan ini juga dapat mengurangi banjir di Kabupaten Wajo.

Penulis: Jahir Majid
Editor: Hendra Wijaya

Baca Juga : VIDEO: Lahannya Dihargai Murah, Ibu Ini Nangis Minta Tolong ke Presiden Jokowi

 

Baca Juga : VIDEO: Lahannya Dihargai Murah, Ibu Ini Nangis Minta Tolong ke Presiden Jokowi

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...