Logo Sulselsatu

Perayaan Valentine Day, Wali Kota Makassar Imbau Tak Berlebihan

Asrul
Asrul

Kamis, 14 Februari 2019 13:48

Danny usai memberikan keterangan ke Bawaslu Makassar soal laporan penyalahgunaan fasilitas negara. (Sulselsatu/Asrul)
Danny usai memberikan keterangan ke Bawaslu Makassar soal laporan penyalahgunaan fasilitas negara. (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Perayaan Hari Kasih Sayang atau lebih dikenal sebagai Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari masih kerap mengundang pro dan kontra. Ada yang merayakan dengan penuh suka cita namun tak sedikit pula yang mengutuk.

Di Kota Makassar, tidak ada larangan untuk meramaikannya selama masih dilakukan dalam tataran norma yang positif dan tidak berlebihan.

Hal ini sebagaimana yang ditegaskan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Danny, sapaannya, mengatakan bahwa kasih sayang tidak hanya dilakukan dalam satu hari melainkan setiap saat, apalagi Valentine bukan merupakan budaya asli Indonesia.

Baca Juga : Keluarkan Edaran, Disdik Makassar Larang Anak Sekolah Rayakan Valentine Day

“Kita harus memperkuat Indonesia. Budaya-budaya Indonesia menjadi budaya kita. Kita juga tetap harus jadi modern tapi tidak harus modern itu menjadi hal yang merusak generasi kita,” kata Danny kepada awak media, Kamis, (14/2/2019).

Sponsored by MGID

Menurutnya, hal ini penting untuk menjadi perhatian Pemkot Makassar sendiri mengingat momentum perayaan Hari Valentine kerap dimanfaatkan sejumlah pihak untuk meraup keuntungan tanpa memikirkan akibat negatif yang berpotensi ditimbulkan.

“Misalnya ada penjualan permen dengan kondom, penjualan narkoba meningkat. Berarti ada pasar yang digarap kemudian memanfaatkan momen ini untuk menjual hal seperti itu kepada anak muda. Bahkan data membuktikan bahwa penjualan kondom pada saat Valentine itu meningkat,” ujarnya.

Baca Juga : Valentine Day, Dalton Makassar Siapkan Paket Khusus Jomlo

Maka dari itu, dia berharap agar pemerintah dan masyarakat Makassar bisa berkerja sama dalam mencegah potensi-potensi yang negatif.

“Saya berharap dan yakin masyarakat kota Makassar bersama pemerintah akan Insya Allah sama-sama menjaga kota kita dan mengawal generasi kita,” katanya.

Penulis : Asrhawi Muin
Editor: Azis Kuba

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar19 September 2021 16:45
PNLH XIII WALHI, Plt Gubernur Sulsel Dorong Pendekatan Green Economy
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menilai, pendekatan green economy dapat mendorong laju perekonomian. Men...
Sulsel19 September 2021 15:53
Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa
SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di...
Video19 September 2021 15:26
VIDEO: Arena Muscab PPP Makassar Memanas, Rachmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sponsored by MGID
OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...