Cagub DKI Jakarta dari PKS Gugur karena Agama Latar Pendidikannya

33
Pks
Partai Keadilan Sejahtera. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini telah mempunyai dua kandidat dari tiga nama cagub DKI Jakarta. Keduanya adalah calon PKS pengganti Sandiaga Salahddin Uno.

Kedua nama itu ialah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Satu nama yang gugur, Abdurrahman Suhaimi, dianggap tak memenuhi syarat setelah serangkaian proses seleksi. Namun satu aspek mendasar yang membuatnya tak lulus karena dianggap kurang menguasai persoalan tata kelola keuangan.

“Mereka yang terpilih tahu latar belakangnya auditor. Jadi ketelitiannya bisa mempertahankan wajar tanpa pengecualian. Jadi, itu yang penting, dan ada di dua orang, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu,” kata Ubedilah Badrun, anggota tim panelis uji kelayakan dan kepatutan, seperti dilansir VIVA, Rabu (13/2/2019).

Selain itu, Ubedilah mengatakan bahwa Suhaimi lebih mendalam pada bidang agama, sehingga membuatnya tidak terlalu mendalami isu ekonomi. Berbeda dengan Agung dan Syaikhu, yang masing-masing eksekutor di bidang ekonomi dan mengerti perekonomian Jakarta.

“Isu-isu ekonomi menjadi perhatian kami. Pak Abdurrahman Suhaimi, kan, latar belakangnya pendidikan agama. Kalau yang lainnya juga pengalaman jadi eksekutor, mereka juga memiliki pengalaman bisnis di Jakarta,” ujarnya.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Baca Juga