Granat Meledak, Satu Bocah Tewas dan Dua Luka Berat

26
Lokasi rumah bocah korban granat meledak di Bogor. (Int)

SULSELSATU.com, BOGOR – Satu anak tewas dan dua lainnya mengalami luka berat setelah menemukan sebuah granat yang kemudian meledak di Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky mengatakan, granat itu ditemukan Minggu (10/2/2019) oleh M. Ibnu Mubarok (11) saat bermain di Kampung Padati Mondok RT. 04/09, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Bogor.

“Korban menemukan 1 buah kaleng susu yang diduga berisi granat aktif dan selanjutnya benda tersebut dibawa pulang ke rumah korban,” ucap Dicky seperti dilansir Kumparan, Kamis (14/2/209).

Kemudian pada Selasa (12/2/2019) kaleng susu yang diduga berisi granat tersebut dibuang oleh ibu korban bernama Siti Nurhasanah ke halaman di sekitar kebun dekat rumah korban.

Kamis (14/2/2019), korban mengambil kembali kaleng susu diduga berisi granat tersebut yang sempat dibuang, kemudian bermain dengan dua orang temannya yaitu Doni (11) dan Sahrul (11).

“Kaleng susu yang diduga berisi granat tersebut dipukul-pukul dengan menggunakan batu dan terjadi ledakan yang mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia di lokasi kejadian atas nama Ibnu Mubarok,” terang Dicky.

Sementara dua temannya luka berat yang selanjutnya dibawa ke RSUD Leuwiliang, Bogor. “Ledakan yang diduga granat tersebut dengan jarak radius kurang lebih 7 meter dan serpihannya mengenai dinding rumah warga sekitar,” pungkasnya.

Jenazah korban sudah dimakamkan hari ini.

Editor: Hendra Wijaya

 

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

NasDem Yakin Masuk Tiga Besar, 100 Kursi di DPR

SULSELSATU.com, JAKARTA - Partai NasDem kian optimistis menatap Pemilu...

Amar Ungkap Efek Prabowo-Sandi Untungkan Caleg Gerindra di Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota...

Polres Jeneponto Gelar Apel PAM dan Simulasi Jelang Pemilu 2019

SULSELSATU.com,JENEPONTO - Polres Jeneponto menggelar apel pengamanan Pemilu 2019...

Baca Juga