Real Madrid Susah Payah Tekuk Ajax

13

SULSELSATU.com – Real Madrid berhasil menang tipis 2-1 kala melawat ke markas Ajax Amsterdam di leg pertama 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari tadi.

Di laga ini, Madrid membuat peluang pertama saat laga baru berjalan tujuh menit melalui sepakan Gareth Bale yang masih bisa diamankan kiper Ajax, Andre Onana.

Menit 14, giliran Vinicius Junior yang mengancam. Kali ini dia memaksimalkan umpan Toni Kroos. Tapi, lagi-lagi bola masih bisa diamankan kiper Ajax.

Semenit berselang, Bale kembali membuat peluang berbahaya melalui sundulan. Tapi, bola yang mengarah ke pojok bawah gawang bisa diamankan Onana.

Menit 32, ancaman ke gawang Ajax lagi-lagi dibuat Bale. Kali ini melalui sepakan dari luar kotak penalti. Sayangnya, itu belum juga membuahkan hasil.

Sementara itu, sempat kesulitan membuat peluang berbahaya di awal-awal laga, Ajax akhirnya mampu menggempur pertahanan El Real di 10 menit terakhir babak pertama.

Ajax sukses menjebol gawang Real Madrid di menit 37 lewat sundulan Nicolas Tagliafico memanfaatkan kemelut di depan gawang Real Madrid.

Namun, laga dihentikan sementara oleh wasit yang menggunakan VAR untuk mereview proses gol. Hasilnya, gol Ajax dianulir karena dianggap offside.

Laga pun dilanjutkan. Tetapi, tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Duel sengit berlanjut di babak kedua. Dan Madrid akhirnya memecah kebuntuan di menit 60 melalui gol Karim Benzema memanfaatkan umpan Vinicius Junior.

Situasi tertinggal membuat Ajax panas. Tuan rumah pun sukses menyamakan kedudukan di menit 75 melalui serangan cepat. Gol dicetak oleh Hakim Ziyech.

Real Madrid akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan berkat gol Marco Asensio yang memaksimalkan umpan silang Daniel Carvajal di menit 87. El Real menang 2-1.

Kemenangan ini pun menjadi modal berharga buat Real Madrid yang akan menjamu Ajax di Santiago Bernabeu di pertandingan leg kedua nanti.

Susunan Pemain
Ajax Amsterdam: Andre Onana, Daley Blind, Nicolas Tagliafico, Matthjis de Ligt, Lasse Schöne (Dolberg 73′), Hakim Ziyech, Donny van de Beek, Noussari Mazraoui, Frenkie de Jong, Dusan Tadic, David Neres

Real Madrid: Thibaut Courtois, Sergio Ramos, Nacho, Daniel Carvajal, Sergio Reguilón, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Karim Benzema (Asensio 73′), Gareth Bale (Vazquez 61′), Vinícius Júnior (Mariano Diaz 81′)

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga