Caleg Nasdem Makassar Ini Ungkap Strategi Kampanyenya

61
Politisi Partai NasDem Dirwan Dirga Saputra

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi Partai NasDem Dirwan Dirga Saputra mengungkapkan strateginya untuk menggaet simpati pemilih pada Pileg tahun ini

Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Makassar dari Partai NasDem maju di Dapil I Makassar (Rappocini, Makassar dan Ujung Pandang) mengatakan metode kampanye yang dia lakukan berbeda dengan Caleg lainnya.

“Saya lihat metodologi kampanye yang dilakukan hampir sebagian besar caleg fungsinya hampir sama misalnya memberikan bantuan berupa pengobatan gratis maupun juga ke penanggulangan DBD dan lain sebagainya,” kata Dirwan, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, cara tersebut adalah sesuatu yang bersifat lazim dan umum, namun mungkin ada yang terlupakan oleh para Caleg bahwa yang dibutuhkan masyarakat adalah bagaimana membangun sebuah ikatan emosional yang kuat antara pemilih dan calon wakilnya.

“Pendekatan itulah yang jauh lebih efektif sehingga saya memutuskan untuk lebih banyak dalam interaksi sosial kemanusiaan, contohnya bila mereka ditimpa musibah kedukaan ataupun sakit dan sebagainya saya berupaya semaksimal mungkin untuk hadir membagi rasa,” ungkap pemilik nomor urut 2 ini.

Anggota dewan pertimbangan DPW NasDem Sulsel itu menjelaskan, dirinya ingin tetap dekat dengan masyarakat dengan program-program kemanusiaan tersebut, bukan hanya sampai pada proses kampanye dan pemilihan saja.

“Sehingga mereka itu merasa bahwa saya bagian dari mereka dan mereka bahagian dari saya, itulah mungkin metodologi yang menurut saya jauh lebih efektif yang dilakukan untuk bagaimana membangun interaksi sosial,” tutup dia.

Penulis: Asrul
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Ungguli Akbar Faisal di Maros, Tim Optimis SYL ke Senayan

SULSELSATU.com, MAROS - Ketua Tim Syahrul Yasin Limpo (SYL)...

Amran Hadiri Pengundian BRI Simpedes Cabang Sengkang

SULSELSATU.com, SENGKANG - Wakil Bupati Wajo Amran menghadiri pengundian...

50 Peserta Sukseskan Milad 11 KSR Markas Kota Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR - Memperingati Hari Lahir KSR Markas Kota...

Baca Juga