Soal Rekrutmen PPPK, BKPSDM Jeneponto Terbang Ke Surabaya Ikut Rakornas

69

SUKSELSATU.com, JENEPONTO – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur terbang ke Surabaya untuk mengikuti rapat koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar di Hotel Novotel.

“Kegiatan rakornas BKN ini sangat strategis bagi pemerintah kabupaten Jeneponto terkait permasalahan kepegawaian,” kata Arifin kepada Sulselsatu.com, Kamis (14/2/2019) soal keberangkatannya ke Surabaya hadir Rakornas.

Dia tidak menampik bahwa lahirnya Undang Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, banyak regulasi yang harus disesuaikan dengan pelaksanaan administrasi kepegawaian didaerah.

“Jadi berharap agar seluruh ASN lingkup Jeneponto harus lebih respon terhadap beberapa regulasi terkait administrasi kepegawaian yang merupakan turunan dari undang undang ASN seperti PP Nomor II tahun 2017 tentang Manajemen ASN,”ungkapnya.

Dalam rakornas tersebut, Muh Arifin juga mengakui bahwa rakornas tersebut dibahas soalrekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap satu tahun 2019 dalam waktu dekat.

“Itu juga dibahas (PPPK) “katanya.

Hadiri rapat koordinasi teknis kepegawaian tentang penyelesaian permasalahan dibidang mutasi dan status kepegawaian serta pengangkatan dan pensiun PNS Se- Wilayah kerja Kantor Regional IV.

Kegiatan Rakornas ini dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana yang juga dihadiri Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sayadi.

Sementara mendampingi kepala BKPSDM Jeneponto, yakni Kabid Mutasi Hasbullah dan Kasubid. Kepangkatan Afandy Yahya.

Penulis : Dedi
Editor: Azis Kuba

Rekomendasi Berita

Berita Terkini

Wawali Parepare Serahkan Piala Bergilir STQ Kepada Wagub Sulsel

SULSELSATU.com, PAREPARE - Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang...

PKK Wajo Gelar Seminar Pencegahan Stunting dan Bahaya Plastik

SULSELSATU.com - Tim penggerak PKK Kabupaten Wajo bekerjasama dengan...

3.493 RTM di Wajo Bakal Terima Bantuan Ternak Ayam dari Kementerian Pertanian

SULSELSATU.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo Amiruddin menyambut...

Baca Juga